Pengaruh iklan TV dan promosi penjualan terhadap lpyalitas pelanggan Telkomsel (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung) / Leo Prasetya Intan Permadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh iklan TV dan promosi penjualan terhadap lpyalitas pelanggan Telkomsel (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung) / Leo Prasetya Intan Permadi

Permadi, Leo Prasetya Intan (2014) Pengaruh iklan TV dan promosi penjualan terhadap lpyalitas pelanggan Telkomsel (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung) / Leo Prasetya Intan Permadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permadi Leo. 2014. Pengaruh Iklan Televisi Dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Afwan Hariri Agus Prohime S.E. MM. (II) Dr.Titis Shinta Dhewi S.P. M.M. Kata Kunci Iklan Televisi Promosi Penjualan Loyalitas Pelanggan 12288 12288 12288 12288 Dewasa ini perkembangan teknologi sangat pesat. Hal ini menjadi pemacu bagi para penyedia jasa di bidang telekomunikasi untuk memaksimalkan dalam mempertahankan atau meningkatkan perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Strategi yang dapat dilakukan adalah dengan mempertahankan loyalitas konsumen dengan memaksimalkan promosi yang dilakukan berupa iklan televisi dan promosi penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat yaitu (1) iklan televisi terhadap loyalitas pelanggan (2) promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan (3) iklan televisi dan promosi penjualan terhadap loyalitas pelanggan. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini dilaksanakan pada pelanggan Telkomsel di Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian explanatory research. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pengguna telkomsel di Fakultas Ekonomi Universitas Tulungagung sebanyak 127 mahasiswa. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan hasil sampel penelitian sebanyak 100 mahasiswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini adalah (1) Iklan televisi yang dilakukan oleh Telkomsel baik/menarik menurut persepsi pelanggan. Promosi penjualan yang diterapkan Telkomsel menarik menurut persepsi pelanggan. Loyalitas pelanggan pada mahasiswa Universitas Tulungagung terhadap Telkomsel tinggi. (2) Kedua variabel bebas iklan televisi dan promosi penjualan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal tersebut berarti iklan televisi dan promosi penjualan promosi penjualan menjadi salah satu penentu bagi para pelanggan untuk loyal pada Telkomsel. (3) Secara simultan iklan televisi dan promosi penjualan bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang bisa diberikan untuk Telkomsel khususnya bagian marketing adalah Telkomsel harus meningkatkan kegiatan promosi mereka. Terutama iklan televisi dan promosi penjualan sebab semakin tinggi iklan televisi dan promosi penjualan maka semakin tinggi loyalitas pelanggan. Sehingga disarankan bahwa kedua variabel tersebut dapat digunakan secara seefektif mungkin untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31594

Actions (login required)

View Item View Item