Analisis bauran pemasaran ritel yang menentukan keputusan pembelian sepatu di toko Azza Sport Malang / A. Benny Satriawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis bauran pemasaran ritel yang menentukan keputusan pembelian sepatu di toko Azza Sport Malang / A. Benny Satriawan

Satriawan, A. Benny (2014) Analisis bauran pemasaran ritel yang menentukan keputusan pembelian sepatu di toko Azza Sport Malang / A. Benny Satriawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Satriawan A. Benny. 2014. Analisis Bauran Pemasaran Ritel Yang Menentukan Keputusan Pembelian Sepatu Di Toko Azza Sport Malang. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. H. Heri Praktikto M.Si. (II) Dr. Ludi wishnu Wardhana S.T. SPd. S.E. M.M. Kata Kunci Analisis faktor keputusan pembelian retail mix 12288 12288 12288 12288 Semakin tingginya persaingan dalam dunia bisnis mengakibatkan banyak perusahaan yang saling berlomba untuk mendapatkan pangsa pasar sehingga hal ini memacu perusahaan untuk berusaha terus maju dalam memperbaiki bisnisnya persaingan bisnis telah meramba kedalam bisnis retail bisnis retail semakin sering kita jumpai. Sebagai seorang pengusaha khususnya dalam bidang ritel strategi pemasaran mutlak dibutuhkan agar dapat bertahan dalam persaingan yang semakin ketat retail mix harus diterapkan dengan baik dan benar untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini dilaksanakan di Toko Sepatu Azza Sport jalan Tirto Utomo ruko 2H Landungsari Malang dengan fokus penelitian ini pada strategi ritel dan pelayanannya. usaha ini bergerak pada bidang fashion dengan fokus utama menjual sepatu dengan beraneka model. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor bauran pemasaran ritel (lokasi harga retail service promosi merchandise dan atmosfer dalam toko) yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data ini diukur dengan jenis data interval. Teknik analisis yang digunakan yaitu teknik analisis faktor konfirmatori. Populasi penelitian ini adalah konsumen Azza Sport jl. Tirto Utomo landungsari Malang. Pengambilan sampel penelitian ini dilakukan dengan landasan dari Fraenkel dan Wallen dalam Widayat dengan hasil sampel penelitian 100 konsumen. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat enam faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen Toko Sepatu Azza Sport Malang yaitu meliputi faktor pertama lokasi faktor kedua merchandise faktor ketiga pricing faktor keempat promosi faktor kelima atmosfer dalam gerai faktor keenam retail service. (2) Faktor lokasi dominan menentukan keputusan pembelian konsumen Toko Azza Sport di Kota Malang dengan nilai eigenvalue sebesar 2 382. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang bisa diberikan untuk toko sepatu Azza Sport Malang adalah dalam dunia ritel fashion harus terus melakukan inovasi-inovasi yang menarik terhadap desain toko yang ada agar konsumen mendapatkan kesan tersendiri saat berbelanja di Azza Sport. Lokasi juga disarankan sebaiknya untuk cabang-cabangnya nanti bisa berlokasi di tempat yang lebih strategis lagi semisal di jalan Soekarno-Hatta atau mungkin di jalan-jalan utama.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31593

Actions (login required)

View Item View Item