Pengaruh citra merek (brand image) dan ekuitas merek (brand equity) terhadap loyalitas konsumen inspired distro Jl. Soekarno-Hatta D-511 Malang) / Moch. Taufik - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek (brand image) dan ekuitas merek (brand equity) terhadap loyalitas konsumen inspired distro Jl. Soekarno-Hatta D-511 Malang) / Moch. Taufik

Taufik, Moch. (2014) Pengaruh citra merek (brand image) dan ekuitas merek (brand equity) terhadap loyalitas konsumen inspired distro Jl. Soekarno-Hatta D-511 Malang) / Moch. Taufik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Taufik.2012. Pengaruh Citra Merek dan Ekuitas Merek terhadap Loyalitas Konsumen ( Studi kasus pada Inspired Distro Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. Ery Tri Djatmika R. W. W M.A. M.Si. (II) Handri Dian Wahyudi S.pd. M.Sc. Kata kunci Citra Merek Ekuitas Merek Loyalitas Konsumen. Dewasa ini trend pakaian sangatlah berkembang dengan pesat. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya jenis pakaian yang dijual oleh produsen maupun distributor pakaian di Malang khususnya. Seperti di Kota Malang banyak sekali toko-toko yang menjual jenis pakaian baik baju maupun celana terbukti dengan semakin menjamurnya distro-distro. Dengan adanya merek maka akan tercipta pula suatu kesan berupa citra merek serta persepsi atau ekuitas dari suatu perusahaan di masyarakat dan akan memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen. Karena loyalitas konsumen merupakan salah satu faktor penting penentu keberhasilan suatu merek produk ataupun perusahaan. 12288 12288 12288 12288 Tujuan penelitian ini adalah sejauh mana kuat dan lemahnya pengaruh citra merek dan ekuitas merek terhadap loyalitas pelanggan. Untuk mengetahui pengaruh secara langsung antara citra merek dan ekuitas merek terhadap loyalitas konsumen pada Inspired Distro Malang. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini termasuk dalam kelompok penelitian descriptive explanatory dimana penelitian ini yang menjelaskan keadaan di lapangan dari objek yang diteliti serta menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis pada data yang sama. Populasi yang dipilih adalah konsumen yang berbelanja di Inspired Distro. Pengambilan sampel dilakukan dengan mengambil sampel konsumen yang telah berbelanja di Inspired Distro dengan sampel sebanyak 100 responden metode analsis menggunakan analisis regresi. 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi menyimpulkan bahwa ekuitas merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan untuk citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. 12288 12288 12288 12288 Bagi penelitian mendatang hendaknya sampel dan daerah penelitian lebih diperluas lagi yaitu tidak terbatas pada konsumen Inspired Distro Malang namun dilakukan survey pada lebih dari satu Distro Serta memperdalam dan mengembangkan instrumen penelitian karena faktor-faktor lain yang mempengaruhi loyalitas konsumen masih banyak selain citra merek dan ekuitas merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31592

Actions (login required)

View Item View Item