Strategi pemasaran nyubit tabemono melalui analisis SWOT / Khusnul Qotimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Strategi pemasaran nyubit tabemono melalui analisis SWOT / Khusnul Qotimah

Qotimah, Khusnul (2014) Strategi pemasaran nyubit tabemono melalui analisis SWOT / Khusnul Qotimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Qotimah Khusnul.2014. Strategi Pemasaran Nyubit Tabemono Melalui Analisis SWOT . Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing I Dr. Agus Hermawan M.Si Grad Dip MGT. Bus Pembimbing II Drs. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si Kata kunci Strategi Pemasaran E-Commerce SWOT. Nyubit Tabemono merupakan salah satu industri rumahan yang sedang berkembang. Industri rumahan ini memproduksi berbagai macam frozen food dengan spesialisasi nugget. Industri rumahan ini berkembang pesat dengan memasarkan produknya secara online. Namun tidak semua industri rumahan dapat bertahan dan berkembang ditengah persaingan bisnis yang ketat. Dibutuhkan alat ukur yang sesuai untuk merumuskan strategi perusahaan agar dapat mencapai target perusahaan. faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan untuk menemukan strategi yang sesuai bagi perkembangan perusahaan Nyubit Tabemono. Alat ukur yang sesuai untuk menilai kinerja perusahaan dan menemukan strategi yang tepat adalah dengan menggunakan rumusan SWOT (Strengths Weakness Opportunities dan Threats). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nyubit Tabemono menerapkan strategi pemasaran online dan offline yang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan. Berdasarkan hasil analisis SWOT Nyubit Tabemono memiliki skor faktor internal sebesar 2 50 dan faktor eksternal sebesar 2 50. Hasil total skor ditempatkan pada diagram SWOT dan Nyubit Tabemono berada pada kuadran satu. Adapun strategi yang sesuai diterapkan pada Nyubit Tabemono adalah strategi SO (Strengths Opportunity). Dari penelitian ini disarankan agar Nyubit Tabemono menambah tenaga pemasaran mengaplikasikan sistem database pelanggan mengevaluasi atribut produk menambah armada pengiriman menambah lokasi produksi dan meningkatkan kualitas SDM. Strategi ini dapat dilakukan secara bertahap sesuai dengan tingkat kepentingan perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 17 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31586

Actions (login required)

View Item View Item