Mandhana, Ramya Daksa (2014) Pengaruh promosi onlie melalui twitter terhadap proses keputusan pembelian konsumen toko online Roadin Store (studi kasus pada followers twitter Roadin Store) / Ramya Daksa Mandhana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Mandhana Ramya Daksa. 2014. Pengaruh Promosi Online Melalui Twitter Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen Toko Online Roadin Store (Studi Kasus pada Followers Twitter Roadin Store). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. (2) Dr. Wening Patmi Rahayu SPd. M.M. Kata Kunci Promosi Online Proses Keputusan Pembelian Roadin Store 12288 12288 12288 12288 Bisnis online sekarang banyak diminati baik oleh perusahaan online maupun perusahaan konvensional. Bisnis online tidak berbeda jauh dengan bisnis konvensional lainnya bisnis online tetap harus mengetahui dan memahami pelanggan dengan baik. Perusahaan dengan bisnis online juga menggunakan promosi dalam memasarkan produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada pelanggan. Roadin Store adalah salah satu toko kaos online yang menggunakan media internet sebagai promosi produknya. Roadin Store juga menggunakan promosi online dalam menawarkan produknya kepada pelanggan. Roadin Store menggunakan media internet yaitu jejaring sosial twitter. 12288 12288 12288 12288 Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui apakah promosi online yang meliputi periklanan pemsaran langsung dan promosi penjualan secara parsial dan simultan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada pebelian kaos di Roadin Store melalui twitter. 12288 12288 12288 12288 Populasi dari penelitian ini diambil dari followers twitter Roadin Store dengan sampel berjumlah 100 orang sebelumnya peneliti telah menyebar 30 try out kuesioner untuk memperoleh hasil uji validitas dan uji reliabilitas. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan data primer. Dimana sumber data primer berasal dari sampel yang diambil dari konsumen pada followers twitter Roadin Store. Pengumpulan data primer dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh melalui catatan buku dan dokumen yang ada di Roadin Store. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara dan kuesioner. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis regresi berganda. Teknis ini digunakan untuk menguji pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil analisis data tersebut menyimpulkan bahwa secara parsial (1) terdapat pengaruh variabel periklanan yang dilakukan oleh Roadin Store terhadap proses keputusan pembelian (2) tidak terdapat pengaruh variabel pemasaran langsung yang dilakukan oleh Roadin Store terhadap proses keputusan pembelian (3) terdapat pengaruh variabel promosi penjualan yang dilakukan oleh Roadin Store terhadap proses keputusan pembelian dan secara simultan promosi online yang dilakukan oleh Roadin Store berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian. Roadin Store diharapkan untuk terus meningkatkan kegiatan kegiatan promosi agar konsumen menjadi lebih tertarik. Terutama pada kegiatan periklanan dan promosi penjualan. Saran juga ditujukan kepada peneliti selanjutnya agar penelitian diarahkan pada variabel-variabel lain selain bauran promosi seperti produk harga selera dan lain-lain yang memiliki pengaruh terhadap proses keputusan pembelian pada kaos di Roadin Store.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Sep 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31573 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |