Putra, Ditsar Nauful Widi (2014) Pengaruh kual;itas jasa dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan bus pariwisata (studi pada PO. Barokah di Kediri) / Ditsar Nauful Widi Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Putra Ditsar Nauful Widi. 2014. Pengaruh Kualitas Jasa dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Bus Pariwisata (Studi Pada PO.Barokah di Kediri). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si (II) Drs. Mohammad Hari M.Si. Kata Kunci Kualitas Jasa Citra Perusahaan Loyalitas Pelanggan 12288 12288 12288 12288 Di era globalisasi seperti sekarang ini khususnya di Indonesia padatnya penduduk diiringi semakin kompleknya kebutuhan dan berbagai aktifitas manusia dalam melakukan mobilitas baik melakukan pekerjaan sekolah pariwisata penelitian maupun traveling saja. Kebutuhan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi dalam berpariwisata saat ini yang paling diminati adalah bus pariwisata. Berdasarkan penjelasan tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian tentang kualitas jasa dan citra perusahaan yang mempengaruhi loyalitas pelanggan PO.Barokah di Kediri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Kondisi kualitas jasa dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan bus pariwisata PO.Barokah di Kediri (2) Besarnya pengaruh kualitas jasa dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan bus pariwisata PO.Barokah di Kediri secara parsial dan simultan (3) Besarnya sumbangan efektif terhadap loyalitas pelanggan bus pariwisata PO.Barokah di Kediri. 12288 12288 12288 12288 Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan penelitian explanatory merupakan penelitian yang mendeskripsikan terhadap masalah-masalah berupa fakta saat ini dari suatu populasi dan dikatakan penelitian explanatory karena penelitian ini menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungannya antara satu variabel dengan yang lain. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling dalam pengambilan sampel sebanyak 109 orang sebagai responden. Skala pengukuran menggunakan skala likert dengan lima pilihan jawaban. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa (1) Kualitas jasa (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PO. Barokah Kediri sedangkan citra perusahaan (X2) tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PO. Barokah Kediri (2) Bukti fisik (X1.1) Kehandalan (X1.2) Daya tanggap (X1.3) Jaminan (X1.4) Empati (X1.5) masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan PO. Barokah Kediri (Y) (3) Variabel bebas yang memberikan sumbangan efektif terhadap loyalitas pelanggan PO. Barokah Kediri adalah kualitas jasa karena nilai sumbangan efektif variabel kualitas jasa memiliki prosentase yang lebih besar dari pada variabel citra perusahaan yaitu sebesar 29.26% 12288 12288 12288 12288 Saran penelitidiharapkan bagi peneliti selanjutnya dapat menemukan atau meneliti variabel-variabel lainnya diluar penelitian ini karena loyalitas pelanggan juga dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya. Variabel tersebut seperti nilai yang dirasakan pelanggan karena variabel tersebut juga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. 12288 12288 12288 12288
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Sep 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31571 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |