Pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching (studi kasus pada mahasiswa pengguna Smartphone Samsung di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Mochamad Toyib - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching (studi kasus pada mahasiswa pengguna Smartphone Samsung di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Mochamad Toyib

Toyib, Mochamad (2014) Pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching (studi kasus pada mahasiswa pengguna Smartphone Samsung di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Mochamad Toyib. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Toyib Mochamad. 2014. Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen terhadap Brand Switching Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna smartphone SAMSUNG di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Titis Shinta Dewi S.P. M.M. (2) Handri Dian Wahyudi S. Pd. S.E. M. Sc. Kata kunci ketidakpuasan konsumen brand switching Perkembangan teknologi mendorongterciptanyaproduk yang semakinberagam sehinggamengakibatkankonsumenmudahtidakpuas.Beberapa atribut yang mendukung ketidakpuasan konsumen adalah daya tarik produk harga layanan pembayaran kemudahan penggunaan brand image dan informasi produk. Penilitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching pada mahasiswa pengguna smartphone SAMSUNG di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Ketidakpuasan konsumen ditinjau dari ketidakpuasan konsumen terhadap produk inti dan ketidakpuasan konsumen terhadap institusi. Model regresi yang digunakan berpijak pada argumen teori kajian empiris dan penelitian terdahulu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian descriptive explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna smartphone SAMSUNG yang sebelumnya menggunakansmartphone dengan merek lain di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Populasi dalam penelitian ini bersifat infinite sedangkan sampel diambil sebanyak 110 responden. Penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling dan purposive sampling. Proses pengumpulan data menggunakan kuisioner. Sedangkan untuk menganalis data menggunakan analisis regresi berganda. Temuan penelitian menunjukan bahwa (1) ketidakpuasan konsumen terhadap handphone yang digunakan sebelumnya secara keseluruhansudah dialami mahasiswa pengguna smartphone SAMSUNG di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang (2) adanya pengaruh signifikan secara parsial ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching (3) adanya pengaruh signifikan secara simultan ketidakpuasan konsumen terhadap brand switching (4) ketidakpuasan konsumen terhadap institusi merupakan variabel yang dominan mempengaruhi brand switchingpada mahasiswa pengguna smartphone SAMSUNG di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Berdasarkan hasil temuan dapat disarankan bahwa agar (1) Pihakmanajemen SAMSUNG sebaiknya menambah lagi iklan di berbagai media iklan agar konsumen tidak memiliki keterbatasan terhadap informasi produk SAMSUNG (2) Pihak manajemenSAMSUNG juga perlu menyediakan layanan purna jual yang dapatlangsungmelayanimelayani konsumen agar merasa puas dan terjamin sehingga konsumen menjadi loyal terhadap brand SAMSUNG.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31565

Actions (login required)

View Item View Item