Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Daihatsu Ayla di Daihatsu Sales Operation Blimbing Malang / Fery Puji Nova Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Daihatsu Ayla di Daihatsu Sales Operation Blimbing Malang / Fery Puji Nova Kurniawan

Kurniawan, Fery Puji Nova (2014) Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Daihatsu Ayla di Daihatsu Sales Operation Blimbing Malang / Fery Puji Nova Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kurniawan F P N. 2014. Pengaruh Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mobil Daihatsu Ayla Di Daihatsu Sales Operation Blimbing Malang. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.M (II) Handri Dian Wahyudi S.Pd. M.Sc. Kata Kunci Green Marketing eco label eco brand environmental advertisement Keputusan pembelian Konsumen Tingginya tingkat mobilitas masyarakat menjadikan transportasi sebagai bagian penting dari masyarakat. Munculnya kekhawatiran terjadinya bencana alam mendorong munculnya konsumen yang mulai sadar lingkungan. Daihatsu sebagai salah satu produsen mobil terkemuka di Indonesia menawarkan produk dengan mengusung isu lingkungan dalam memasarkan mobil buatannya. Produk yang ditawarkan disajikan dengan atribut green marketing tools yang mencakup eco label eco brand environmental advertisement. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing tools terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Ayla di dealer blimbing Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini termasuk dalam penelitian descriptive explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli mobil Daihatsu Ayla selama tahun 2013 denga sampel sebanyak 87 responden. Penarikan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Proses pengumpulan data menggunakan kuisioner. Sedangkan untuk menganalisis data menggunakan regresi berganda. Temuan penelitian menunjukkan bahwa (1) Eco label tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen mobil Daihatsu Ayla. (2) Eco brand berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. (3) Enviromental advertisement berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil temuan dapat disarankan agar pihak produsen lebih memaksimalkan penggunaan eco label di dalam mobil Daihatsu Ayla misalnya dengan memasang aturan tentang penggunaan bahan bakar sekelas pertamax dan memberikan informasi mengenai bahan baku yang mereka gunakan sebagian besar berasal dari dalam negeri sehingga bisa mengurangi jejak karbon yang ditimbulkan selama proses produksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 05 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31560

Actions (login required)

View Item View Item