Pengaruh kecerdasan emosional (emotional quotient) dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan (studi kasus pada karyawan bagian Frontliner di Baker's King Malang) / Rendy Perdana Putra

Putra, Rendy Perdana (2014) Pengaruh kecerdasan emosional (emotional quotient) dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan (studi kasus pada karyawan bagian Frontliner di Baker's King Malang) / Rendy Perdana Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Putra, Rendy Perdana. 2013. Pengaruh Kecerdasan Emosional (Emotional Quotient) dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Karyawan Bagian Frontliner di Baker's King Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Suharto SM, M.Pd, M.M. (II Dr. Wahju Wibowo, A.Md., SE., M.si. Kata Kunci: kecerdasan emosional, motivasi kerja, kinerja karyawan.     Penduduk Indonesia yang berjumlah besar dapat menjadi modal pembangunan yang besar apabila memiliki kualitas yang memadai. Hal ini mengacu pada konsep bahwa manusia merupakan pelaku, pelaksana, dan penikmat pembangunan. Selain itu manusia juga berperan sebagai penggerak pembangunan di dunia bisnis yang semakin menggelobal. Perkembangan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh kuantitas dan kualitas sumber daya manusianya. Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting dalam proses pencapaian tujuan perusahaan yaitu untuk menghasilkan laba maksimum jangka panjang. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian adalah Pengaruh Kecerdasan Emosional (Emotional Quotien) dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Karyawan Bagian Frontliner di BakerÔÇÖs King Malang). Variabel bebas yang berkaitan dengan penelitian ini adalah variabel kecerdasan emosional dan variabel motivasi kerja. Sedangkan variabel terikat, dalam penelitian ini adalah variabel Kinerja karyawan bagian frontliner di BakerÔÇÖs King Malang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu dan analisis data yang bersifat kuantitatif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kecerdasan emosional dan variabel motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap variabel kinerja karyawan pada frontliner bakerÔÇÖs king Malang. Dan dalam penelitian ini juga menunjukkan ada pengaruh signfikan dari variabel kecerdasan emosional terhadap variabel motivasi kerja, pengaruh signifikan dari variabel kecerdasan emosional terhadap variabel kinerja karyawan, pengaruh signifikan dari variabel motivasi kerja terhadap variabel kinerja karyawan. Dari hasil analisis yang diperoleh dari penelitian ini, penulis memberikan saran kepada perusahaan BakerÔÇÖs King Malang untuk sebaiknya tetap mempertahankan serta berusaha untuk meningkatkan kondisi kecerdasan emosional (EQ) dan motivasi kerja karyawan. Sehingga produk dan kualitas layanan BakerÔÇÖs King mampu untuk lebih bersaing dengan produk yang lainnya yang pada akhirnya mampu menjadi one stop bakery leader dalam bidang bakery, seperti apa yang sudah menjadi misi BakerÔÇÖs King. Dan peneliti selanjutnya dapat menambah variabel lainnya dan periode waktu yang lebih lama sehingga diperoleh hasil yang lebih akurat dan valid.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Aug 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31554

Actions (login required)

View Item View Item