Hubungan efikasi diri dan teamwork ability untuk kesiapan memasuki dunia kerja abad 21 siswa kelas xii kompetensi keahlian teknik otomasi industri se- kabupaten malang / Mochammad Shofiyuddin - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan efikasi diri dan teamwork ability untuk kesiapan memasuki dunia kerja abad 21 siswa kelas xii kompetensi keahlian teknik otomasi industri se- kabupaten malang / Mochammad Shofiyuddin

Shofiyuddin, Mochammad Shofiyuddin (2024) Hubungan efikasi diri dan teamwork ability untuk kesiapan memasuki dunia kerja abad 21 siswa kelas xii kompetensi keahlian teknik otomasi industri se- kabupaten malang / Mochammad Shofiyuddin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Siswa Dunia kerja merupakantujuan akhir yang ingin diraih oleh setiap lulusan SMK Kompetensi Keahlian Teknik Otomasi Industri sekolah kejuruan melatih dan mengajarkan siswanya kemampuan untuk bekerjasama yang dibutuhkan untuk menjawab tantangan di dunia kerja. Namun pada kenyataanya masih banyak lususan SMK yang belum mendapatkan pekerjaan karena kurangnya kemampuan bekerjasama untuk kesiapan memasuki dunia kerja abad ke 21 ini. Oleh karena itu sebelum lulus siswa harus mengetahui efikasi diri dan kemampuan bekerjasamanya untuk kesiapan memasuki dunia kerja. Pengujian ini bermaksud untuk (1) Menjelaskan efikasi diri (X1) (2) Menjelaskan teamwork ability (X2) (3) Menjelaskan tentang kesiapan memasuki dunia kerja abad 21 (Y) (4) Mengungkap signifikasi hubungan-antara efikasi diri dengan-kesiapan memasuki dunia kerja (5) mengungkap signifikasi hubungan antara teamwork ability dengan_kesiapan memasuki dunia kerja dan (6) mengungkap signifikan hubungan-antara efikasi diri dan teamwork ability dengan kesiapan memasuki dunia kerja abad 21. Pengujian ini adalah penelitian ex-post facto dengan jenis casual research (penelitian-korelasi) menggunakan-metode riset kuantitatif. Populasi pada riset ini yaitu siswa SMK se-Kabupaten Malang kompetensi Teknik Otomasi Industri kelas XII yang telah melakukan Kerja Praktik Lapangan (KPL). Teknik yang digunakan berupa angket (kuisioner) dengan skala likert 4.-Variabel X1 X2 Y memiliki skala reabilitas secara berurutan adalah analisis data menggunakan analisis korelasi parsial dan regresi ganda analisis uji prasyarat dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil pengujian diperoleh (1) Efikasi diri pada skala kategori-.tinggi (2) Teamwork ability pada skala kategori sangat tinggi (3)-Kesiapan memasuki dunia kerja-abad 21 pada skala kategori sangat tinggi (4) koefisien korelasi parsial X1 dengan Y sebesar 0 519 dan taraf signifikan 0 000 (5) koefisien korelasi parsial X2 dengan-Y-sebesar 0 399-dan taraf signifikansi 0 000 (6) koefisien korelasi simultan X1 X2 dengan Y sebesar 0 806 dan taraf signifikansi 0 000. Kesimpulan pengujian ini yakni (1) adanya-hubungan positif dan signifikan antara X1dengan Y (2) adanya-hubungan positif dan signifikan-antara X2 dengan Y (3) terdapat hubungan positif dan signifikan-antara X1 dan X2 secara simultan dengan-Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/315496

Actions (login required)

View Item View Item