Analisis komunikasi dalam optimalisasi kinerja karyawan pada hotel sahid montana Malang / Aisa Umi Zahiroh - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis komunikasi dalam optimalisasi kinerja karyawan pada hotel sahid montana Malang / Aisa Umi Zahiroh

Zahiroh, Aisa Umi (2014) Analisis komunikasi dalam optimalisasi kinerja karyawan pada hotel sahid montana Malang / Aisa Umi Zahiroh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Zahiroh Aisa Umi. 2014. Analisis Komunikasi dalam Optimalisasi Kinerja Karyawan Pada Hotel Sahid Montana. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr.Wahju Wibowo A.Md. S.E M.Si. (II) Dr. Ludiwishnu Wardana S.T. S.Pd. S.E. M.M. Kata kunci analisis komunikasi optimalisasi kinerja. Kinerja adalah hasil yang dicapai oleh seorang karyawan sesuai dengan tugas dan wewenang pekerjaannya. Salah satu cara untuk mengoptimalkan kinerja karyawan adalah adanya komunikasi efektif di lingkungan perusahaan. Terjalinnya komunikasi yang efektif dapat memunculkan lingkungan kerja yang baik pula seperti adanya kerja tim antar karyawan yang sangat penting untuk mencapai kinerja karyawan yang optimal. Semakin baik komunikasi yang dibina maka semakin optimal kinerja karyawan untuk menjalankan tugasnya . Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui bentuk komunikasi organisasi Hotel Sahid Montana dalam rangka optimalisasi kinerja karyawan 2) Mengetahui hambatan - hambatan komunikasi organisasi Hotel Sahid Montana dalam rangka optimalisasi kinerja karyawan 3) Mengetahui upaya yang dilakukan untuk menanggulangi hambatan komunikasi organisasi Hotel Sahid Montana. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penentuan narasumber dipilih berdasarkan teknik purposive. Pengumpulan data menggunakan observasi wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik data display data reduction conclusion darwing/ verification dan analisis SWOT selanjutnya untuk menguji validitas data digunakan triangulasi sumber dan trianggulasi teori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Bentuk komunikasi organisasi Hotel Sahid Montana dalam rangka optimalisasi kinerja karyawan adalah komunikasi ke bawah ke atas dan horizontal. Disamping itu implikasi yang diharapkan adalah kinerja karyawan secara kuantitas dapat menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan khusus departemen marketing pencapaian buget perusahaan. Sedangkan dari kualitas karyawan memiliki grooming yang baik dan dapat melayani tamu dengan 4 tahapan berikut approach presentation handeling for section and improve self (2) Hambatan-hambatan komunikasi organisasi Hotel Sahid Montana dalam rangka optimalisasi kinerja karyawan adalah masalah bahasa tekanan waktu dan perbedaan kerangka acuan (3) Upaya yang dilakukan untuk menanggulangi hambatan komunikasi organisasi Hotel Sahid Montana adalah jika terjadi kesalahanpahaman langsung di berikan brifing menggunakan kolega karyawan berdiskusi dengan rekan satu departemen dan memberitahukan kepada manajer. Saran-saran yang dapat digunakan dalam penelitian ini adalah (1) Meningkatkan kemampuan komunikasi atasan kepada bawahan (2) Sebelum event diselenggarakan hendaknya diadakan brifing dengan karyawan yang bersangkutan (3) Menggunakan fasilitas media komunikasi di perusahaan seperti telephone office handy talk dan BEO (Banquet Event Order) dengan sebaik-baiknya (4) Meningkatkan intensitas pertemuan antara atasan dan bawahan sehingga komunikasi yang terjalin dapat menjadi lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31543

Actions (login required)

View Item View Item