Pengaruh green marketing terhadap minat pembelian ulang nasi organik (studi pada pelanggan HFC Probolinggo) / Danti Kurniastuti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh green marketing terhadap minat pembelian ulang nasi organik (studi pada pelanggan HFC Probolinggo) / Danti Kurniastuti

Kurniastuti, Danti (2014) Pengaruh green marketing terhadap minat pembelian ulang nasi organik (studi pada pelanggan HFC Probolinggo) / Danti Kurniastuti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kurniastuti Danti. 2014. Pengaruh Green Marketing terhadap Minat Pembelian Ulang Nasi Organik (Studi pada Pelanggan KFC Probolinggo). Skripsi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si. dan (II) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si. Kata kunci Green Marketing Green Product Green Pricing Green Promotion Green Place 12288 12288 12288 12288 Pemanasan global atau global warming adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer laut dan daratan bumi yang sedang menjadi perhatian masyarakat di berbagai belahan dunia. Implementasinya perusahaan-perusahaan mulai menerapkan Green Marketing (pemasaran ramah lingkungan). Salah satunya KFC Indonesia yang merencanakan program KFC Go to Organic 2010 yaitu program penggunaan 100% beras organik. Perlu dilakukan suatu kajian teoritis dan empiris tentang green marketing yang dijabarkan dalam variabel bauran pemasaran. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) persepsi pelanggan terhadap keadaan green marketing (green product green pricing green promotion dan green place) dan minat pembelian ulang nasi organik di KFC Probolinggo dan 2) besarnya pengaruh green marketing terhadap minat pembelian ulang nasi organik secara parsial dan simultan serta besarnya koefisien determinasi dan sumbangan efektif di KFC Probolinggo. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 200 pelanggan KFC Probolinggo yang pernah membeli nasi organik KFC dan sedang berada di outlet KFC Probolinggo pada saat penelitian berlangsung. Sampel sejumlah 133 menggunakan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner wawancara dan literatur. Kemudian data dianalisis menggunakan uji asumsi klasik analisis regresi linear berganda analisis hipotesis koefisien determinasi dan sumbangan efektif. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa green marketing (X) berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang (Y) nasi organik di KFC Probolinggo. Green product (X1) green pricing (X2) green promotion (X3) dan green place (X4) masing-masing berpengaruh positif terhadap minat pembelian ulang nasi organik di KFC Probolinggo. Sedangkan Adjusted R square menunjukkan bahwa variabel bebas green marketing menyumbang sebesar 34 6% terhadap variabel terikat yaitu minat pembelian ulang. Berdasarkan hasil sumbangan efektif variabel green place sebagai penyumbang efektif terbesar terhadap minat pembelian ulang sebesar 13 84%. Saran yang dapat diajukan kepada 1) manajer toko KFC Probolinggo untuk lebih meningkatkan promosi khusus untuk produk nasi organik dan menambahkan ruang terbuka hijau pada outlet KFC Probolinggo 2) pelanggan KFC Probolinggo sebaiknya membuka diri terhadap inovasi produk khususnya yang dilakukan KFC 3) peneliti selanjutnya sebaiknya melakukan penelitian tentang green marketing melalui pendekatan selain bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31531

Actions (login required)

View Item View Item