Pengaruh lingkungan toko (store environment) terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian (studi pada konsumen Alfamart Suropati Batu) / Norma Dyah Asmarani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh lingkungan toko (store environment) terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian (studi pada konsumen Alfamart Suropati Batu) / Norma Dyah Asmarani

Asmarani, Norma Dyah (2014) Pengaruh lingkungan toko (store environment) terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian (studi pada konsumen Alfamart Suropati Batu) / Norma Dyah Asmarani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Lingkungan Toko (Store Environment) Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Melakukan Pembelian (Studi pada Konsumen Alfamart Suropati Batu). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Prof. Dr. F. Danardana Murwani M.M. (II) Titis Shinta Dhewi S.P M.M. Kata Kunci Lingkungan Toko Keputusan Pembelian Konsumen Dalam rangka perwujudan pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya dalam bidang ritel diperlukan sarana penunjang usaha peningkatan pelayanan ritel melalui penyediaan kebutuhan sehari-hari salah satunya adalah Alfamart. Oleh karena itu Alfamart dituntut untuk selalu membangun suatu citra yang baik agar mampu bersaing dalam pasar dalam rangka mempertahankan konsumen dan juga mencari konsumen baru. Salah satu bentuk strategi yang bisa diterapkan dalam membentuk persepsi konsumen terhadap suatu toko adalah melalui strategi Lingkungan Toko(Store Environment). 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Lingkungan Toko (Store Environment) yang terdiri dari Faktor Desain (X1) Faktor Sosial (X2) dan Faktor Ambien (X3) secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Alfamart Suropati Batu. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan catra pengamatan kuesioner dan wawancara. Skala yang digunakan adalah skala Likert dengan lima opsi pilihan jawaban dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden. Hasil penelitian ini melalui proses pengolahan data diperoleh (1) ada pengaruh yangpositif dan signifikan antara Faktor Desain (X1)terhadap keputusan pembelian konsumen di Alfamart Suropati Batu. (2) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Faktor Sosial (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen di Alfamart Suropati Batu. (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara Faktor Ambien (X3) terhadap keputusan pembelian konsumen di Alfamart Suropati Batu. (4) secara simultan Lingkungan Toko(Store Environment) yang terdiri dari Faktor Desain (X1) Faktor Sosial (X2) dan Faktor Ambien (X3) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan antara terhadap keputusan pembelian konsumen di Alfamart Suropati Batu dan Faktor Ambien (X3) merupakan faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Alfamart Suropati Batu. 12288 12288 12288 12288 Saran-saran yang dapat dikemukakan sehubung dengan hasil penelitian yang telah diperoleh kepada pihak Alfamart Suropati Batu yaitu agar lebih meningkatkan kualitas Lingkungan Toko yang terdiri dari faktor desain faktor sosial dan faktor ambien. Sedangkan saran untuk peneliti selanjutnya adalah peneliti dapat menambah dan memperluas variabel-variabel Lingkungan Toko yang ada sehingga dapat menjadikan temuan-temuan baru yang berkontribusi untuk mengembangkan keilmuan manajemen pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 May 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31525

Actions (login required)

View Item View Item