Pengaruh persepsi atribut produk terhadap proses keputusan pembelian (studi pada Distro Brokenskool Kepanjen, Kab. Malang) / Dimas Danil Abimanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi atribut produk terhadap proses keputusan pembelian (studi pada Distro Brokenskool Kepanjen, Kab. Malang) / Dimas Danil Abimanto

Abimanto, Dimas Danil (2014) Pengaruh persepsi atribut produk terhadap proses keputusan pembelian (studi pada Distro Brokenskool Kepanjen, Kab. Malang) / Dimas Danil Abimanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Abimanto Dimas Danil. 2013. Pengaruh Persepsi Atribut Produk terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi pada Distro Brokenskool Kepanjen Kab. Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si. (2) Dr. Heny Kusdiyanti S.Pd M.M. Kata Kunci atribut produk proses keputusan pembelian Kaum muda merupakan salah satu elemen masyarakat yang mempunyai respon konsumsi yang cukup tinggi. Salah satu tingkat konsumsi kaum muda yang bisa dibilang tinggi adalah kebutuhan akan produk-produk yang berhubungan dengan fashion. Fashion merupakan sesuatu hal yang sangat dinamis dan selalu berubah dari waktu ke waktu. Salah satu dari sekian banyak pebisnis fashion tersebut memilih menjalankan usaha mereka dengan membuka distro atau distribution store. Kini bisa dengan mudah menemukan berbagai distro dengan berbagai macam atribut produk dan ciri khas yang beraneka ragam dimana antara produk yang satu dan yang lain terjadi persaingan yang ketat untuk menarik konsumen. Mereka saling berlomba untuk menciptakan produk-produk dengan merek kualitas dan desain yang berbeda-beda antara distro satu dengan yang lain. Atribut-atribut inilah yang menjadi ujung tombak dan menjadi senjata utama untuk menarik konsumen dan menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi atribut terhadap proses keputusan pembelian pada produk-produk Distro Brokenskool Kepanjen Malang baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif dan eksplanatori. Data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan uji hipotesis uji t. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara dan observasi. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara merek kualitas dan desain terhadap proses keputusan pembelian produk-produk Distro Brokenskool Kepanjen Malang. (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara merek kualitas dan desain terhadap proses keputusan pembelian produk-produk Distro Brokenskool Kepanjen Malang. (3) Desain adalah variabel yang dominan berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian produk-produk Distro Brokenskool Kepanjen Malang. Saran yang dapat peneliti sampaikan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut (1) Saat ini kondisi dan deskripsi atribut produk yang meliputi merek kualitas dan desain sudah tergolong baik namun hendaknya manajemen di masa yang akan datang lebih mampu memahami keinginan dari konsumen seperti keragaman ukuran produk dan keandalan produk. (2) Berdasarkan hasil penelitian proses keputusan pembelian dipengaruhi variabel dari atribut produk sebesar 34 3% sisanya 65 7% dipengaruhi faktor-faktor lain. Hal ini dapat dijadikan acuan bagi peneliti lain agar melakukan penelitian terhadap faktor-faktor lain tersebut misalnya seperti kualitas layanan brand image dan lain sebagainya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 May 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31520

Actions (login required)

View Item View Item