Prabawanta, Adindana Yunendra (2014) Analisis pengaruh kualitas produk Ongisnade terhadap niat membeli konsumen di Ongisnade Store Malang / Adindana Yunendra Prabawanta. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Prabawanta A. Y. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Ongisnade terhadap Niat Membeli Konsumen di Ongisnade Store Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Agus Hermawan M.Si Grad Dip MGT. M Bus. (2) Drs. I Nyoman Suputra M.Si. Kata Kunci kualitas produk kinerja produk keistimewaan tambahan estetika kualitas yang dipersepsikan niat membeli Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk yang meliputi kinerja produk keistimewaan tambahan estetika dan kualitas yang dipersepsikan pada produk-produk Ongisnade terhadap niat membeli konsumen di Ongisnade Store Malang. Variabel bebas (X) dalam penelitian ini adalah kualitas produk yang meliputi kinerja produk (X1) keistimewaan tambahan (X2) estetika (X3) dan kualitas yang dipersepsikan (X4). Variabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah niat membeli. Populasi dalam penelitian ini semua konsumen Ongisnade Store. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Ongisnade Store yang berusia 20 tahun atau lebih. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 138 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang merupakan kuesioner tertutup dengan skala Likert bermodel lima pilihan jawaban. Metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa 1) kualitas produk meliputi kinerja produk keistimewaan tambahan estetika dan kualitas yang dipersepsikan berpengaruh positif terhadap niat membeli konsumen di Ongisnade Store Malang 2) kinerja produk berpengaruh positif terhadap niat membeli konsumen di Ongisnade Store Malang 3) keistimewaan tambahan berpengaruh positif terhadap niat membeli konsumen di Ongisnade Store Malang 4) estetika berpengaruh positif terhadap niat membeli konsumen di Ongisnade Store Malang dan 5) kualitas yang dipersepsikan berpengaruh positif terhadap niat membeli konsumen di Ongisnade Store Malang. Berdasarkan kesimpulan penelitian dapat disarankan bahwa 1) Ongisnade hendaknya melakukan inovasi pada bahan yang digunakan dan menambah jenis produknya 2) Ongisnade hendaknya menambah lagi keistimewaan tambahan misalnya mengeluarkan produk khusus seperti kaos yang bertanda tangan pemain klub Arema 3) Ongisnade hendaknya melakukan kombinasi warna pada suatu produk untuk memperkaya model desain maupun gambar pada produk 4) Ongisnade hendaknya juga memasang iklan di media cetak dan situs-situs berita olahraga di Indonesia 5) bagi peneliti lain hendaknya melakukan penelitian di tempat lain dan produk yang berbeda namun dengan menggunakan variabel penelitian yang sama dan 6) bagi peneliti lain diharapkan untuk menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan variabel-variabel lain yang berpengaruh terhadap niat pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 May 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/31519 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |