Pengaruh persepsi atmosfer toko terhadap kepuasan pelanggan (studi pada member card Matahari Cabang Malang Matos) / Ony Verdianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi atmosfer toko terhadap kepuasan pelanggan (studi pada member card Matahari Cabang Malang Matos) / Ony Verdianto

Verdianto, Ony (2014) Pengaruh persepsi atmosfer toko terhadap kepuasan pelanggan (studi pada member card Matahari Cabang Malang Matos) / Ony Verdianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Verdianto Ony 2013. Pengaruh Persepsi Atmosfer Toko Terhadap Kepuasan Pelanggan studi pada Member Card Matahari Cabang Malang Matos Skripsi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen. Program Studi S1 Manajemen. Pembimbing (I) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si Pembimbing (II) Drs. I Nyoman Suputra MSi. Kata Kunci Pengaruh Persepsi Atmosfer Toko Kepuasan Pelanggan Atmosfer toko adalah sebuah konsep yang memberikan suatu dampak psikologis agar konsumen dapat mengenal toko dengan baik dan tertarik untuk datang ke toko tersebut sehingga diharapkan dapat meningkatkan pula kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang berasal dari perbandingan antara kesannya terhadap kinerja (hasil) sesuatu produk dengan harapannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Keadaan persepsi atmosfer toko dan kepuasan pelanggan member card Matahari cabang Malang 2) besarnya pengaruh persepsi atmosfer toko terhadap kepuasan pelanggan member card Matahari cabang Malang. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah eksplanatory. Metode pengumpulan datanya menggunakan kuisioner. Lokasi penelitiannya adalah di Matahari Matos. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 65 responden. Teknik analisisnya dengan deskriptif dan analisis regresi sederhana dengan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Keadaan presepsi atmosfer toko dan kepuasan pelanggan member card Matahari cabang Malang cukup baik yaitu tentang persepsi atmosfer toko berupa lay out tata letak rak musik tren aroma menunjukkan persepsi dan persentase yang cukup tinggi. Demikian juga dengan kepuasan pelanggan yang ada menunjukkan persentase yang cukup tinggi. 2) Besarnya pengaruh presepsi atmosfer toko terhadap kepuasan pelanggan member card Matahari cabang Malang dari hasil diperoleh nilai t hitung sebesar ( 5 264) dan nilai dari t tabel sebesar (1 697). Atau dapat dilihat pada taraf signifikansi 0 00 0 05. sehingga hipotesisya adalah t hitung t table maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Saran hasil penelitian ini diharapkan kepada peneliti berikutnya untuk meneliti variabel lain yang dimungkinkan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Apr 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31514

Actions (login required)

View Item View Item