Pengaruh kemampuan tpack dan adaptability skills dengan kesiapan kerja menjadi guru kejuruan pada mahasiswa program studi s1 pendidikan teknik informatika / Reza Maulidin Hidayatullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kemampuan tpack dan adaptability skills dengan kesiapan kerja menjadi guru kejuruan pada mahasiswa program studi s1 pendidikan teknik informatika / Reza Maulidin Hidayatullah

Hidayatullah, Reza Maulidin Hidayatullah (2024) Pengaruh kemampuan tpack dan adaptability skills dengan kesiapan kerja menjadi guru kejuruan pada mahasiswa program studi s1 pendidikan teknik informatika / Reza Maulidin Hidayatullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemampuan TPACK merupakan kemampuan yang penting untuk dikuasai oleh guru agar dapat menunjang proses pembelajaran di kelas. Adaptability skills diperlukan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam perubahan-perubahan yang terjadi dalam lingkungan ataupun pembelajaran. Kedua hal tersebut diperlukan untuk mempersiapkan diri mahasiswa dalam berkarir setelah perkuliahan dalam konteks ini yang menjadi fokus adalah bagaimana mahasiswa mempersiapkan diri untuk berkarir menjadi guru kejuruan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mendeskripsikan kemampuan TPACK (X1) mendeskripsikan adaptability skills (X2) dan mendeskripsikan kesiapan kerja menjadi guru kejuruan (Y) (2) Mengungkap pengaruh yang signifikan antara X1 dan Y X2 dan Y dan mengungkap pengaruh yang signfikan antara X1 dan X2 terhadap Y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis ex-post facto. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Malang tahun 2020. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan Non Probability Sampling dengan teknik sampling jenuh. Hasil yang diperoleh dari pengumpulan angket akan di uji validitas dan reabilitasnya lalu di analisis menggunakan regresi linear sederhana dan berganda serta uji prasyarat analisis dengan bantuan software SPSS. (1) Tingkat variabel X1 memiliki kategori sangat tinggi sebesar 85 19% dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0 566 dan signifikansi X1 terhadap Y 0 000 (2) Tingkat variabel X2 memiliki kategori sangat tinggi sebesar 52 73% dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0 535 dan signifikansi X2 terhadap Y 0 000 (3) Tingkat variabel Y memiliki kategori sangat tinggi sebesar 61 82% dengan regresi Y -2 648 0 801(X1) 0 928(X2). Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu (1) Tingkat X1 X2 dan Y dalam interval kategori sangat kuat (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel X1 dengan Y dan X2 dengan Y (3) Terdapat pengaruh yang kuat positif dan signifikan antara variabel X1 dan X2 terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Elektro (TE) > S1 Pendidikan Teknik Informatika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/315116

Actions (login required)

View Item View Item