Penerapan bauran pemasaran pada CV. Rizki Jaya Sentosa Malang / Rizki Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan bauran pemasaran pada CV. Rizki Jaya Sentosa Malang / Rizki Kurniawan

Kurniawan, Rizki (2014) Penerapan bauran pemasaran pada CV. Rizki Jaya Sentosa Malang / Rizki Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kurniawan Rizki. 2013. Penerapan Bauran Pemasaran Pada CV. Rizki Jaya Sentosa. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si. (II) Hj. Madziatul Churiyah S.Pd. M.M. Kata Kunci Bauran Pemasaran Produk Harga Tempat Promosi. 12288 12288 12288 12288 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peranan besar dalam kontruksi perekonomian nasional karena yang paling banyak menyerap tenaga kerja. Disisi lain semakin kompetitifnya persaingan usaha keadaan UMKM dituntut mempunyai daya saing yang baik. Para pelaku UMKM harus mengambil langkah preventif untuk mampu bersaing mempertahankan bahkan meningkatkan pangsa pasar produk mereka. Untuk menambah pangsa pasar pelaku UMKM perlu merencanakan strategi pemasaran yang tepat. Dalam pencapaian strategi yang efektif para pelaku UMKM harus memperhatikan alat pemasaran yang dapat dikendalikannya yang dikelompokkan dalam 4P (product price place promotion) dan dikenal dengan bauran pemasaran. 12288 12288 12288 12288 Fokus penelitian ini adalah pertama Kondisi bauran pemasaran (produk harga tempat dan promosi) yang dilakukan dalam upaya pemasaran telur CV. RJS Malang kedua Kendala-kendala CV. RJS Malang dalam penerapan strategi pemasaran (produk harga tempat dan promosi) dan yang ketiga Strategi yang dilakukan oleh CV.RJS Malang untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam penerapan bauran pemasaran. 12288 12288 12288 12288 Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara observasi dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan bertahap dengan menggunakan tahap pra-penelitian penelitian lapangan dan pasca-penelitian. 12288 12288 12288 12288 Setelah melalui tahap pengumpulan dan analisis data temuan penelitian adalah sebagai berikut Penerapan strategi pemasaran (produk harga tempat dan promosi) yang dilakukan CV. Rizki Jaya Sentosa sudah semua dilaksanakan. Akan tetapi masih tidak semua berjalan dengan baik. Hal ini karena masih banyaknya kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh perusahaan yang menjadikan kendala-kendala penerapan strategi pemasaran. Kendala-kendala tersebut dari faktor internal maupun eksternal. Kendala dari faktor internal adalah pada aspek keuangan dan TIK. Sedangkan kendala-kendala dari faktor eksternal adalah pada aspek kebutuhan konsumen aspek pesaing aspek peternak. 12288 12288 12288 12288 Kendala-kendala tersebut menjadi hambatan perkembangan perusahaan. Sehingga perusahaan memiliki strategi-strategi dalam menghadapi hambatan tersebut.Strategi-strategi dalam menghadapi hambatan-hambatan yang ada adalah sebagai berikut aspek kuangan adalah dengan cara melakukan pinjaman dengan bunga pinjaman lebih kecil dari keuntungan pengambilan keuntungan tinggi pada sistem transaksi pembayaran dibelakang dan melakukan kerjasama perorangan dengan posisi perusahaan (CV. RJS) sebagai supplier. TIK hanya dengan memberikan pengenalan pada para pengelolah mengenai akun-akun di internet untuk memasarkan. Kebutuhan konsumen dengan cara selalu melakukan dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Pesaing dengan cara bersaing dengan baik dengan memenuhi kebutuhan konsumen dengan baik. Terakhir kendala pada aspek peternak adalah dengan cara melakukan pemilahan-pemilahan telur untuk dikelompokan pada spesifikasi-spesifikasi yang berbeda-beda. 12288 12288 12288 12288 Dari hasil penelitian peneliti memberikan saran atau masukan agar sebaiknya CV. RJS lebih dalam melakukan kegiatan perumusan strategi pemasaran terdahulu untuk dijadikan komitmen sementara dalam kegiatan usaha dengan selalu melakukan perkembangan strategi dengan cara evaluasi tiap beberapa periode.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 Mar 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31509

Actions (login required)

View Item View Item