Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian smartphone android merek Samsung (studi pada pemebeli di Plaza Malang) / Miftahul Darmawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian smartphone android merek Samsung (studi pada pemebeli di Plaza Malang) / Miftahul Darmawan

Darmawan, Miftahul (2014) Analisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian smartphone android merek Samsung (studi pada pemebeli di Plaza Malang) / Miftahul Darmawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Darmawan Miftahul. 2013. Analisis Faktor-faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Dalam Pembelian Smartphone Android Merek Samsung (Studi Pada Pembeli di Plaza Malang) Program Studi Manajemen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si (2) Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc Kata Kunci Analisis Faktor Keputusan Pembelian Konsumen Smartphone adalah salah satu representasi perkembangan teknologi komunikasi. Kemampuan smartphone yang menyerupai komputer mulai diminati masyarakat modern karena mampu membantu aktivitas manusia. Terdapat banyak perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi smartphone termasuk Samsung salah satunya. Samsung menguasai pasar smatphone global pada Kuartal ketiga Tahun 2013 melalui operating system (OS) andalan dari google yaitu Android. Berhasilnya Samsung di pasar global smartphone tentunya disebabkan beberapa faktor terutama faktor yang menyangkut keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan faktor-faktor yang menjadi pertimbangan konsumen serta mengkonfirmasi faktor-faktor yang membentuk keputusan pembelian smartphone Android merek Samsung. 12288 12288 12288 12288 Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis faktor konfirmatore. Variabel yang diamati adalah kualitas produk harga merek desain produk fitur iklan faktor kebudayaan faktor sosial dan faktor pribadi. Populasi pada penelitian ini merupakan populasi infinite yakni pembeli smartphone Android merek Samsung di Plaza Malang dengan jumlah sampel 246 responden. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis faktor. 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa faktor kualitas produk harga merek desain produk fitur iklan faktor kebudayaan faktor sosial dan faktor pribadi secara konsisten membentuk pertimbangan konsumen dalam pembelian smartphone Android merek Samsung. Berdasarkan hasil tersebut dapat dijadikan masukan bagi perusahaan Samsung sebagai penyedia Smartphone Android agar dalam membuat desain produk dari segi bentuk sebaiknya diberikan perbedaan yang mencolok tiap-tiap produknya untuk memudahkan konsumen dalam membedakan produk Samsung itu sendiri. Kemudian fitur unik sebaiknya tidak hanya terdapat pada satu produk saja melainkan harus terdapat pada seluruh produk smartphone Android Samsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31495

Actions (login required)

View Item View Item