Pengaruh in-store promotion terhadap impulse buying (studi pada Matahari Department Store Cabang Malang Town Square) / Rezadio Hardika - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh in-store promotion terhadap impulse buying (studi pada Matahari Department Store Cabang Malang Town Square) / Rezadio Hardika

Hardika, Rezadio (2013) Pengaruh in-store promotion terhadap impulse buying (studi pada Matahari Department Store Cabang Malang Town Square) / Rezadio Hardika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hardika Rezadio. Pengaruh In-store Promotion Terhadap Impulse Buying Pada Matahari Departement Store Cabang Malsng Town Square. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Sopiah MM Mpd (2) Drs. Agus Hermawan Msi. Grad Dip. MGT. M Bus. Kata Kunci In-store Promotion Sales Promotion Personal Selling Impulse Buying. Pemasaran dalam Ritel modern pada sekarang ini sangatlah penting mengingat tingkah laku masyarakat yang semakin konsumtif. Hal tersebut tercermin dalam sistem pemasaran Matahari Departement Store Cabang Malang Town Square terutama pada strategi in-store promotion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi in-store promotion dan perilaku pembelian impulse konsumen Matahari Departement Store Cabang Malang Town Square serta untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif signifikan in-store promotion terhadap impulse buying baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian adalah jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Matahari Departement Store Cabang Malagn Town Square. Sampel yang diambil dari populasi penelitian adalah sebanyak 100 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linier brganda. Hasil peneltitian menunjukkan bahwa (1) Kondisi strategi in-store promotion di Matahari Departement Store Cabang Malang Town Square baik dan konsumen memiliki perilaku pembelian impulse yang tinggi (2) Terdapat pengaruh positif signifikan in-store promotion yang terdiri dari sales promotion dan personal selling terhadap impulse buying secara parsial pada Matahari Departement Store Cabang Malang Town Square (3) Terdapat pengaruh positif signifikan in-store promotion yang terdiri dari sales promotion dan personal selling terhadap impulse buying secara simultan pada Matahari Departement Store Cabang Malang Town Square. Berdasarkan hasil analisis dan temuan dalam penelitian ini penulis menyarankan (1) Bagi Manajmen Pemasaran Matahari Departement Store Cabang Malang Town Square konsistensi akan strategi in-store promotion yang telah dilaksanakan perlu dilakukan dan perbaikan secara berkesinambungan juga perlu dilakukan misalnya dengan cara menambah alat promosi penjualan dan meningkatkan pelayanan personal selling (2) Bagi Konsumen Impulse Buying membuat daftar belanja yang akan dibeli tentunya akan sangat membantu konsumen dalam membelanjakan uangnya sesuai dengan daftar belanja yang sebelumnya telah dibuat (3) Bagi peneliti berikutnya agar peneliti untuk lebih fokus pada pengaruh sales promotion terhadap impulse buying hal ini dikarenakan alat dari sales promotion itu sendiri yang sangat beragam serta agar mengembangkan penelitian sejenis tidak hanya pada departement store yang bergerak di bidang fashion maupun kebutuhan konsumsi sehari-hari melainkan di bidang lain seperti barang elektronik perhiasan properti dan lain sebagainya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31482

Actions (login required)

View Item View Item