Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / M. Rizky Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / M. Rizky Pratama

Pratama, M. Rizky (2013) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / M. Rizky Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pratama Rizky M. 2013. Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Smartfren (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Djoko Dwi Kusumajanto M.Si. (II) Handri Dian Wahyudi S.Pd S.E. Kata kunci bauran promosi keputusan pembelian. 12288 12288 12288 12288 Berkembangnya teknologi jaringan internet di jaman sekarang ini semakin mudah untuk diakses. Dilihat dari besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap aktivitas dunia maya menunjukkan bahwa akses internet ke depan lebih mengarah kepada user generated content . Smartfren selaku menjadi provider broadband nasional telah memberikan dukungan kemudahan bagi pengguna internet di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi bauran promosi (yang terdiri dari periklanan promosi penjualan penjualan langsung dan hubungan masyarakat) serta keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren dan pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren. Jenis penelitian ini bersifat kausalitas deskriptif. Populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Malang yang menggunakan produk Smartfren. Penentuan sampel menggunakan rumus infinite population dengan menggunakan 945 5% sehingga diperoleh sampel sebanyak 120 orang. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini menggunakan multy stage sampling untuk menyebarkan kuesioner tertutup dengan menggunakan skala Likert 5 pilihan jawaban. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan uji asumsi klasik. Kesimpulan yang berhasil diperoleh dari responden yaitu (1) Periklanan berpengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren. Promosi penjualan berpengaruh positif yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren. Penjualan langsung berpengaruh positif yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren. Hubungan masyarakat berpengaruh positif yang signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren. (2) Bauran promosi (periklanan promosi penjualan penjualan langsung dan hubungan masyarakat) berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren. Bauran promosi (periklanan promosi penjualan penjualan langsung dan hubungan masyarakat) secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk Smartfren sebesar 45% sedangkan sisanya sebesar 55% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31467

Actions (login required)

View Item View Item