Kontribusi kecerdasan visual spasial dan minat belajar terhadap kemampuan menggambar teknik mahasiswa s1 ptb angkatan 2019 universitas negeri malang / Dwi Putri Nurfiati - Repositori Universitas Negeri Malang

Kontribusi kecerdasan visual spasial dan minat belajar terhadap kemampuan menggambar teknik mahasiswa s1 ptb angkatan 2019 universitas negeri malang / Dwi Putri Nurfiati

Nurfiati, Dwi Putri Nurfiati (2024) Kontribusi kecerdasan visual spasial dan minat belajar terhadap kemampuan menggambar teknik mahasiswa s1 ptb angkatan 2019 universitas negeri malang / Dwi Putri Nurfiati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk Mendeskripsikan (1) Kontribusi kecerdasan visual spasial terhadap kemampuan menggambar gambar teknik mahasiswa Prodi S1 PTB Universitas Negeri Malang. (2) Kontribusi minat belajar terhadap kemampuan menggambar gambar teknik mahasiswa Prodi S1 PTB Universitas Negeri Malang. (3) Kontribusi kecerdasan visual spasial dan minat belajar terhadap kemampuan menggambar gambar teknik mahasiswa Prodi S1 PTB Universitas Negeri Malang. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa S1 Pendidikan Teknik Bangunan angkatan 2019 dengan menggunakan teknik Total sampling yaitu menggunakan kuisioner dan tes kecerdasan visual spasial sebagai teknik pengumpulan data serta jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Kecerdasan visual spasial mahasiswa S1 PTB Universitas Negeri Malang tergolong pada kriteria tinggi. Kemampuan menggambar teknik mahasiswa dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kecerdasan visual spasial dengan nilai probabilitas p 0 036 lt 0 05 dan persentase pengaruhnya sebesar 4 6% sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. (2) Minat belajar mahasiswa S1 PTB Universitas Negeri Malang tergolong pada kategori tinggi. Kemampuan menggambar teknik dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh minat belajar. Nilai probabilitas yang diperoleh adalah p 0 043 lt 0 05 dengan persentase pengaruh sebesar 4 2% berdasarkan perolehan tersebut maka H0 ditolak dan Ha diterima. (3) Kemampuan menggambar teknik dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh kecerdasan visual spasial dan minat belajar siswa. Perolehan nilai probabilitas p 0 018 lt 0 05 dan persentase pengaruhnya sebesar 9 1% berdasarkan hasil analisis sebelumnya maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Jan 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/314545

Actions (login required)

View Item View Item