Kholilaini, Dinda Azza Kholilaini (2023) Pengaruh keterampilan communication, collaboration, critical thinking, creativity dan pengalaman praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa smk / Dinda Azza Kholilaini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2022 menunjukkan bahwa SMK menduduki posisi tertinggi tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) menurut pendidikan tertinggi yang ditamatkan yaitu sebesar 9 42% dari total pengangguran terbuka. Hal tersebut menunjukkan tujuan dari SMK sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan siap kerja belum terwujud sehingga masih banyak siswa yang tergolong belum siap untuk terjun ke dunia kerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keterampilan 4C (Communication Collaboration Critical Thinking Creativity) terhadap kesiapan kerja siswa pengaruh pengalaman praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa serta pengaruh keterampilan 4C dan pengalaman praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja siswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan sampel sebanyak 64 siswa dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Penelitian ini menghasilkan bahwa keterampilan 4C (Communication Collaboration Critical Thinking Creativity) dan pengalaman praktik kerja industri berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/314533 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |