Pebriantoro, Andika Pebriantoro (2024) Pengembangan media pembelajaran pengelolaan bisnis konstruksi dan properti berbasis aplikasi android menggunakan appypie pada siswa smkn 1 blitar / Andika Pebriantoro. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Media pembelajaran merupakan salah satu penunjang tercapainya tujuan pembelajaran. didapatkan permasalahan dimana sumber belajar peserta didik untuk pengelolaan bisnis konstruksi dan properti masih terbatas dan peserta didik yang kurang mengenal materi pembobotan dan penjadwalan proyek. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah media pembelajaran materi pembobotan dan penjadwalan proyek berbasis aplikasi android mengguakan appypie. Setelah itu akan diuji validasi oleh ahli media ahli materi dan uji coba pemakaian oleh peserta didik untuk mengetahui seberapa baik media tersebut. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development dengan langkah-langkah penelitian menurut Borg and Gall yang telah disederhanakan oleh peneliti menjadi 5 langkah. Penelitian dan pengembangan media yang dilakukan menunjukkan tingkat kelayakan media berbasis aplikasi android menggunakan appypie sebagai berikut (1) Ahli materi presentase sebesar 81 18% kriteria kelayakan sangat valid (2) Ahli media sebesar 97 65% kriteria kelayakan sangat valid. Serta dilakukan uji coba pemakaian oleh peserta didik presentase 85 14% kriteria sangat valid. Berdasarkan penjelasan diatas selanjutnya di rata ndash rata keseluruahnya dan mendapatkan presentase sebesar 87 99% sehingga disimpulkan bahwa media pembelajaran ini dikategorikan sangat valid dan sangat layak untuk digunakan dalam sebuah pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Sipil (TS) > S1 Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/314516 |
Actions (login required)
View Item |