Pengaruh persepsi bauran pemasaran jasa terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang / Sulistyowati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi bauran pemasaran jasa terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang / Sulistyowati

Sulistyowati (2013) Pengaruh persepsi bauran pemasaran jasa terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang / Sulistyowati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sulistyowati. 2013. Pengaruh Persepsi Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung di Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Mohammad Hari M.Si (II) Titis Shinta Dhewi S.P M.M. Kata Kunci Bauran Pemasaran Jasa Keputusan Menabung Bauran pemasaran jasa merupakan salah satu alat yang dapat digunakan pemasar untuk membentuk karakteristik jasa yang ditawarkan kepada pelanggan. Alat-alat tersebut dapat digunakan untuk menyusun strategi jangka panjang dan merancang progam taktik jangka pendek. Pemasaran bagi bank merupakan hal yang sangat penting. Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan strategi bauran pemasaran jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari produk (X1) harga (X2) promosi (X3) tempat (X4) orang (X5) proses (X6) bukti fisik (X7). Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang. Populasi pada penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang. Penelitian ini dilakukan selama bulan Maret-April 2013. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan terhadap 110 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan ada pengaruh signifikan dari variabel produk orang dan bukti fisik terhadap keputusan nasabah untuk menabung di Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang. Sedangkan untuk variabel promosi harga tempat dan proses tidak ada pengaruh yang signifikan. Dan variabel yang paling dominan adalah bukti fisik. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini untuk Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang yaitu sebaiknya Bank Mumalat Indonesia Cabang Malang memperhatikan lebih lanjut mengenai bauran pemasaran jasa yang tidak signifikan agar nasabah lebih tertarik untuk menabung dan memberikan lebih banyak fasilitas bagi nasabah agar nasbah lebih merasa nyaman dalam bertransaksi di Bank Muamalat Indonesia Cabang Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31449

Actions (login required)

View Item View Item