Faktor yang menentukan pelanggan melakukan pembelian produk fashion secara online (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Sabrina - Repositori Universitas Negeri Malang

Faktor yang menentukan pelanggan melakukan pembelian produk fashion secara online (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Sabrina

Sabrina (2013) Faktor yang menentukan pelanggan melakukan pembelian produk fashion secara online (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Sabrina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sabrina. 2013. Faktor yang menentukan Pelanggan Melakukan Pembelian Produk Fashion secara Online (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Heri Pratikto M.Si. (II) Dr. I Wayan Jaman Adi Putra M.Si. Kata Kunci Belanja online Analisis faktor. 12288 12288 12288 12288 12288 Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat termasuk internet ternyata membawa dampak bagi perkembangan dunia bisnis dan pemasaran khususnya bidang fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan pelanggan melakukan pembelian produk fashion secara online dengan menggunakan sejumlah variabel yang telah ditentukan oleh peneliti. 12288 12288 12288 12288 12288 Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang pernah melakukan pembelian produk fashion secara online. Sampel penelitian berjumlah 110 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Instrumen Pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Faktor Eksploratori. 12288 12288 12288 12288 12288 Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat enam faktor yang terbentuk untuk menentukan pelanggan melakukan pembelian secara online yaitu faktor kualitas informasi faktor kenyamanan faktor keragaman produk faktor pengalaman berbelanja faktor keandalan dan faktor kemudahan. (2) Dari keenam faktor yang terbentuk faktor kualitas informasi merupakan faktor yang dominan dengan didukung oleh beberapa variabel yaitu tersedianya informasi harga informasi spesifikasi produk efisiensi waktu tersedianya fasilitas interaksi website mudah dimengerti integritas dan desain yang menarik. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disarankan bagi e-tailer toko online diharapkan untuk mampu memperbaiki pelayanan yang handal cepat dan tanggap dalam menangani keluhan pelanggan. Bagi mahasiswa pelanggan online untuk dapat memanfaatkan berbagai informasi sebagai pertimbangan sebelum memutuskan berbelanja online. Bagi peneliti yang tertarik melakukan penelitian selanjutnya disarankan dapat memperluas sampel dan menambah variabel-variabel yang menentukan pelanggan berbelanja online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31443

Actions (login required)

View Item View Item