Pengaruh faktor citra merek terhadap minat beli (studi pada konsumen Ria Djenaka Coffee House and Resto) / Windi Irnawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh faktor citra merek terhadap minat beli (studi pada konsumen Ria Djenaka Coffee House and Resto) / Windi Irnawati

Irnawati, Windi (2013) Pengaruh faktor citra merek terhadap minat beli (studi pada konsumen Ria Djenaka Coffee House and Resto) / Windi Irnawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Irnawati Windi. 2013. Pengaruh Faktor Citra Merek Terhadap Minat Beli (Studi Pada Konsumen Ria Djenaka Coffee House And Resto). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. H. Sutrisno M.M (2) Afwan Hariri Agus Prohimi S.E. M.M. Kata Kunci Citra Merek Minat Beli Dalam kondisi persaingan usaha yang semakin ketat saat ini perusahaan perlu memanfaatkan sumber dayanya dengan optimal termasuk berusaha menciptakan atau melakukan rekayasa yang dapat mempengaruhi persepsi konsumen misalnya melalui citra merek produknya. Kotler (1997 63) menyatakan bahwa citra merek merupakan hasil pandangan atau penilaian konsumen terhadap suatu merek yang baik atau buruk. Adapun faktor-faktor dari citra merek itu sendiri antara lain yaitu harga produk promosi dan pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara citra merek terhadap minat beli baik secara parsial maupun simultan yang terdiri dari harga (X1) produk (X2) promosi (X3) dan pelayanan (X4) dan untuk mengetahui variabel yang paling dominan mempengaruhi minat beli konsumen. Populasi penelitian ini adalah konsumen Ria Djenaka Coffee House And Resto. Teknik sampling menggunakan teknik accidental sampling dan penentuan jumlah sampel memakai rumus Slovin sehingga didapatkan sampel sejumlah 190 responden. Sedangkan teknis analisis data menggunakan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (2) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (4) Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan faktor citra merek secara simultan terhadap minat beli konsumen (6) Variabel faktor citra merek yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap minat beli konsumen adalah pelayanan. Berdasarkan kesimpulan penelitian penulis menyarankan (1) Bagi Ria Djenaka Coffee House And Resto Malang sebaiknya pihak Ria Djenaka Coffee House And Resto Malang tetap mempertahankan faktor-faktor pembentuk citra merek yang meliputi harga produk promosi dan pelayanan (2) Bagi peneliti selanjutnya agar memperluas mengenai faktor-faktor citra merek lainnya selain harga produk promosi dan pelayanan dan bagi kalangan akademisi yang berminat untuk melanjutkan penelitian ini diharapkan untuk menyempurnakannya yaitu dengan menggunakan variabel lain yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen dan penambahan jumlah sampel yang diambil sehingga penelitian ini dapat lebih berkembang dan memperluas wawasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31440

Actions (login required)

View Item View Item