Pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen (studi konsumen minuman isotonik Pocari Sweat) / Nadia Endiyan Kristiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen (studi konsumen minuman isotonik Pocari Sweat) / Nadia Endiyan Kristiana

Kristiana, Nadia Endiyan (2013) Pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen (studi konsumen minuman isotonik Pocari Sweat) / Nadia Endiyan Kristiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kristiana Nadia Endiyan. 2013. Pengaruh Kesadaran merek Asosiasi merek dan Persepsi Kualitas terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Konsumen Minuman Isotonik Pocari Sweat). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Sutrisno M.M (II) Afwan Hariri Agus Prohimi S.E. M.Si. Kata Kunci Kesadaran Merek Asosiasi Merek Persepsi Kualitas Loyalitas Konsumen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh timbulnya persaingan antara merek- merek lama dengan munculnya merek-merek baru. Secara khusus penelitian ini mengulas upaya yang dilakukan Pocari Sweat untuk mempertahankan market leader. Kemampuan sebuah merek untuk mempengaruhi benak konsumen sangatlah besar. Sebuah merek yang telah melekat di benak konsumen akan selalu diingat. Merek yang telah dipercaya dengan sepenuh hati dan menjadi tujuan akhir pembelian ketika banyak hal disekitar konsumen yang telah berubah. Merek yang melekat pada sebuah produk akan memberi kesan yang tersendiri dan memberikan keunggulan yang penting. Pada keadaan ini Kesadaran Merek Asosiasi Merek dan Persepsi Kualitas produk minuman isotonik pocari sweat memiliki peranan penting karena semakin tinggi faktor- faktor tersebut maka semakin tinggi pula loyalitas konsumen untuk membeli merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel Kesadaran Merek terhadap loyalitas konsumen Asosiasi Merek terhadap loyalitas konsumen dan Persepsi Kualitas terhadap Loyalitas Konsumen produk minuman isotonik pocari sweat pada mahasiswa Unit Aktivis Bola Voli dan Unit Aktivis Bola Basket Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan empat variabel yaitu variabel bebas (X) dan variablel terikat (Y). Variabel bebas terdiri dari Kesadaran merek (X1) Asosiasi Merek (X2) Persepsi Kualitas (X3). Sedangkan variabel terikatnya adalah Loyalitas Konsumen (Y). Populasi berasal dari konsumen loyal yang menjadi anggota Unit Aktivis Bola Voli dan Unit Aktivis Bola Basket Universitas Negeri Malang dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik simple random sampling dan menggunakan instrumen berupa kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Pengujian hipotesi menggunakan uji t menunjukan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek sosiasi merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen.Dari ketiga faktor tersebut yang berpengaruh dominan adalah persepsi kualitas sehingga bisa disimpulkan faktor yang dominan mempengaruhi loyalitas konsumen minuman isotonik pocari sweat pada mahasiswa Unit Aktivis Bola Voli dan Unit AKtivis Bola Basket Universitas Negeri Malang adalah persepsi kualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31437

Actions (login required)

View Item View Item