Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai) terhadap motivasi dan hasil belajar kompetensi sistem transmisi siswa kelas xii tkr 3 di smk islam 1 blitar / Moch. Alfredo Barta Agustian - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai) terhadap motivasi dan hasil belajar kompetensi sistem transmisi siswa kelas xii tkr 3 di smk islam 1 blitar / Moch. Alfredo Barta Agustian

Agustian, Moch. Alfredo Barta (2024) Pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (tai) terhadap motivasi dan hasil belajar kompetensi sistem transmisi siswa kelas xii tkr 3 di smk islam 1 blitar / Moch. Alfredo Barta Agustian. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk melihat apakah adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap motivasi dan hasil belajar kompetensi sistem transmisi siswa kelasenelitian eksperimen ini bertujuan untuk melihat apakah adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap motivasi dan hasil belajar kompetensi sistem transmisi siswa kelas XII TKR 3 Di SMK Islam 1 Blitar. Dalam proses penelitiannya menggunakan penelitian eksperimen dengan bentuk Pre-Experimental Designs. Desain penelitiannya yaitu One Group Pretest-Posstest untuk melihat perbedaan hasil pada kelas sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Data dikumpulkan dengan angket kuesioner untuk motivasi soal pretest dan posttest untuk hasil belajar dilengkapi dengan dokumentasi. Data diambil pada kelas XII TKR 3 di SMK Islam 1 Blitar berjumlah 40 siswa pada mata pelajaran Sistem Transmisi. Pengujian dilakukan dengan menganalisa hasil deskripsi data uji normalitas uji homogenitas dan uji t-test (independent sample t-test). Penelitian ini menghasilkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap motivasi kompetensi sistem transmisi siswa kelas XII TKR 3 Di SMK Islam 1 Blitar dibuktikan dengan nilai t-test sebesar 0 226 terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil uji awal (pretest) mata pelajaran sistem transmisi kelas XII TKR 3 di SMK Islam 1 Blitar dibuktikan dengan nilai t-test sebesar 0 000 terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil uji akhir (posttest) mata pelajaran sistem transmisi kelas XII TKR 3 di SMK Islam 1 Blitar dibuktikan dengan nilai t-test sebesar 0 000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 May 2024 04:29
Last Modified: 23 Oct 2024 02:40
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/314231

Actions (login required)

View Item View Item