Pemanfaatan aplikasi quizizz sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa / ALDY IRFANSYAH - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemanfaatan aplikasi quizizz sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa / ALDY IRFANSYAH

Irfansyah, Aldy Irfansyah (2023) Pemanfaatan aplikasi quizizz sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa / ALDY IRFANSYAH. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini memiliki beberapa tujuan yaitu antara lain (1) Mendeskripsikan motivasi belajar siswa dengan menerapkan fitur Live quiz dari aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran (2) Mendeskripsikan motivasi belajar siswa dengan menerapkan fitur Classes dari aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran (3) Mendeskripsikan motivasi belajar siswa dengan menerapkan fitur Reports dari aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran (4) Mendeskripsikan motivasi belajar siswa dengan menerapkan fitur Memes dari aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif kelas X TKR di SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang. Angket motivasi belajar digunakan sebagai alat pengumpulan data utama penelitian. menggunakan analisis deskriptif untuk mendeskripsikan motivasi belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah menggunakan aplikasi Quizizz sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Teknik Otomotif kelas X TKR di SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang (1) Materi alat ukur mekanik dalam Live Quiz dari aplikasi quizziz meningkatkan secara sangat baik motivasi belajar siswa (2) Materi alat ukur mekanik dalam Classes dari aplikasi quizziz meningkatkan secara sangat baik motivasi belajar siswa (3) Materi alat ukur mekanik dalam Reports dari aplikasi quizziz meningkatkan secara sangat baik motivasi belajar siswa (4) Materi alat ukur mekanik dalam Memes dari aplikasi quizziz meningkatkan secara sangat baik motivasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Departemen Teknik Mesin (TM) > S1 Pendidikan Teknik Otomotif
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Nov 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/314189

Actions (login required)

View Item View Item