Pengaruh ekuitas merek terhadap niat membeli sari roti (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2011) / Aldella Prima B.P. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ekuitas merek terhadap niat membeli sari roti (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2011) / Aldella Prima B.P.

Prima B.P., Aldella (2013) Pengaruh ekuitas merek terhadap niat membeli sari roti (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2011) / Aldella Prima B.P. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Ekuitas Merek Niat Membeli Ekuitas merek yang baik merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam keberhasilan suatu bisnis ekuitas merek dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan niat membeli. Meningkatkan niat membeli konsumen berarti meningkatkan kinerja keuangan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Gambaran kesadaran merek persepsi kualitas asosiasi merek dan niat membeli. (2) Pengaruh kesadaran merek terhadap niat membeli (3) Pengaruh persepsi kualitas terhadap niat membeli (4) Pengaruh asosiasi merek terhadap niat membeli. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif. Jumlah populasi pada penelitian ini 133 dan diperoleh sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Peneliti menggunakan kuesioner dengan skala Likert sebagai teknik pengumpulan data. Analisis data yang digunakan terdiri dari analisis statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitiaan ini adalah (1) Deskripsi mengenai kualitas layanan berdasarkan jawaban dari responden dapat disimpulkan baik. (2) Semua variabel ekuitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli. (3) sub variabel persepsi kualitas mempunyai nilai sumbangan efektif paling besar yaitu 0 412. Kesimpulan yang berhasil diperoleh yaitu Ekuitas merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli. Saran yang dapat diberikan dari penelitian ini adalah (1) Dari sumbangan efektif terkecil pada variabel kesadaran merek sebaiknya perusahaan meningkatkan nilai merek Sari Roti agar kesadaran merek konsumen pada merek Sari Roti meningkat. (2) Bagi peneliti lain disarankan untuk menambah variabel lain dalam penelitiannya. Karena hasil penelitian ini menunjukkan 45 3% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 May 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31411

Actions (login required)

View Item View Item