Analisis faktor brand equity pada toko Rizqi Gresik / Muhammad Farizal Rizki - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor brand equity pada toko Rizqi Gresik / Muhammad Farizal Rizki

Rizki, Muhammad Farizal (2013) Analisis faktor brand equity pada toko Rizqi Gresik / Muhammad Farizal Rizki. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Faktor Brand Equity Pertumbuhan sektor industri di Indonesia semakin meningkat sehingga mendorong adanya persaingan antar perusahaan yang semakin tajam. Banyaknya persaingan memacu perusahaan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk tapi didalam perkembangannya persepsi konsumen yang menentukan akan kualitas produk tersebut dan konsumen saat ini menganggap produk yang ada dipasaran itu sama sehingga barang yang ada akan menjadi barang komoditas. Disinilah konsep brand equity mulai diunakan guna mengetaui sejauh mana faktor-faktor ekuitas merek yang ada pada produknya di kenal oleh konsumen. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui faktor dari brand equity apa saja yang terdapat pada Toko Rizqi Gresik . Penelitian ini menggunakan dua puluh satu faktor yaitu konsumen tidak mengenal merek mengingat merek dengan bantuan mengingat merek tanpa bantuan sangat paham dan mengenal elemen merek memberikan informasi merek membedakan merek alasan membeli merek sikap positif pada erek perluasan merek personality organization difrensiasi posisi merek popular kualitas aktual atau objektifitas kualitas manufaktur merek bermanfat komit menyukai merek puas biaya peralihan kebiasaan berpindah-pindah. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Rizqi Gresik dengan jumlah sampel sebanyak 86 responden Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis faktor. Hasil penelitian ini adalah dari dua puluh satu faktor ada tuju belas yang diterima dan dikelompokkan menjadi enam faktor (1) Faktor Kesadaran Merek I Asosiasi Merek I dan Persepsi Kualitas I dengan nilai eigenvalue 4 342 (2) Faktor Kesadaran Merek II Persepsi Kualitas II dan Loyalitas Merek I dengan nilai eigenvalue 2 039 (3) Faktor Asosiasi II dan Faktor Loyalitas II dengan nilai eigenvalue 1 705 (4) Faktor Asosiasi Merek III dan Loyalitas Merek III dengan nilai eigenvalue 1 436 (5) Faktor Asosiasi Merek IV dengan nilai eigenvalue 1 323 (6) Faktor Persepsi Kualitas III dengan nilai eigenvalue 1.153. Berdasarkan hasil penelitian ini saran yang dapat diberikan untuk Toko Rizqi Gresik adalah menambah produk yang digandrumi perempuan dan hendaknya pihak Toko Rizqi Gresik lebih memperhatikan tentang nama atau merek yang kurang di ketahui oleh pembeli serta memperhatikan barang barang yang diminati perempuan karena pengunjung kebanyakan ibu rumah tangga dan barang-barang yang biasanya di cari oleh konsumen umur sekitar 31-40 tahun. .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31382

Actions (login required)

View Item View Item