Analisis faktor-faktor kualitas layanan pada EdOtel (Education Hotel) SMKN 3 Malang / Lia Fauziah Rachman - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor kualitas layanan pada EdOtel (Education Hotel) SMKN 3 Malang / Lia Fauziah Rachman

Rachman, Lia Fauziah (2013) Analisis faktor-faktor kualitas layanan pada EdOtel (Education Hotel) SMKN 3 Malang / Lia Fauziah Rachman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Kualitas Layanan Bukti Fisik Keandalan Daya Tanggap Jaminan Empati. Peluang bisnis di bidang pariwisata mengalami peningkatan. Adanya peluang tersebut membuat industri perhotelan di Indonesia mencoba untuk meningkatkan kualitas pelayanan untuk tetap mempertahankan pelanggan. Kualitas layanan pada perusahaan harus dikelola dengan baik agar tidak terjadi kesenjangan. Penelitian ini bertujuan mengetahui validitas indikator dalam variabel kualitas layanan dan mengetahui indikator yang dipertimbangkan dalam kualitas layanan di edOTEL SMKN 3 Malang. Penelitian ini dilakukan di edOTEL SMKN 3 Malang pada bulan Maret sampai September 2012. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor konfirmatori. Untuk menentukan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling. Sedangkan teknik yang digunakan adalah sampling insidental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan namun harus memenuhi syarat. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dan menggunakan populasi yang tak terhingga (infinite population). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada beberapa faktor kualitas layanan yang diadopsi oleh pihak edOTEL SMKN 3 Malang berupa bukti fisik keandalan daya tanggap jaminan dan empati. Setiap faktor memiliki indikator yang memiliki peran terbesar dan dipertrimbangkan. Selain itu juga dapat diketahui bahwa faktor bukti fisik memiliki rata-rata dan presentase varian terendah. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan pihak edOTEL SMKN 3 Malang untuk meningkatkan kualitas layanan terutama indikator yang dipertimbangakan pada setiap faktornya dan meningkatkan kualitas pada faktor bukti fisik. Bagi penelitian selanjutnya sebaiknya menggunakan dimensi kualitas layanan yang lain selain bukti fisik keandalan daya tanggap jaminan dan empati.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31376

Actions (login required)

View Item View Item