Ainurrasyidah (2023) Pengaruh self efficacy, self esteem, dan prokrastinasi akademik terhadap hasil belajar mahasiswa selama masa transisi / Ainurrasyidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana self efficacy self esteem dan prokrastinasi akademik berpengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa pada masa transisi. Lebih lanjut penelitian ini juga menguji apakah self efficacy dan self esteem berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik pada saat yang sama. Pada penelitian ini masa transisi dibagi menjadi transisi ke pembelajaran daring (transisi dari pembelajaran tatap muka ke pembelajaran daring) dan transisi ke pembelajaran campuran atau blended learning (transisi dari pembelajaran daring ke blended learning). Dengan melakukan pengujian terhadap 251 mahasiswa jurusan Akuntansi Angkatan 2019-2022 penelitian ini memperkuat bahwa self efficacy self esteem dan prokrastinasi akademik merupakan faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar yang diperoleh mahasiswa. Sementara itu self efficacy dan self esteem juga dapat menjadi faktor pertimbangan yang dapat mempengaruhi prokrastinasi. Penelitian ini menunjukkan hasil pengujian secara spesifik pengaruh ketiga variabel terhadap hasil belajar yang berbeda berdasarkan tahun akademik mahasiswa selama masa transisi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 01 Jul 2023 04:29 |
Last Modified: | 23 Sep 2024 07:15 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313615 |
Actions (login required)
View Item |