Pengaruh self regulated learning, manajemen waktu dan dukungan orang tua terhadap prokrastinasi akademik siswa / Eviana Dwi Sutiyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh self regulated learning, manajemen waktu dan dukungan orang tua terhadap prokrastinasi akademik siswa / Eviana Dwi Sutiyono

Sutiyono, Eviana Dwi Sutiyono (2024) Pengaruh self regulated learning, manajemen waktu dan dukungan orang tua terhadap prokrastinasi akademik siswa / Eviana Dwi Sutiyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-regulated learning manajemen waktu dan dukungan orang tua terhadap prokrastinasi akademik pada siswa jurusan Akuntansi. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas X XI dan XII jurusan Akuntansi di SMK Kepanjen dengan populasi sebanyak 154 siswa sebagai responden. Hasil dari penelitian menunjukkan self-regulated learning tidak berpengaruh terhadap prokrastinasi akademik. Sedangkan manajemen waktu dan dukungan orang tua berpengaruh negatif terhadap prokrastinasi akademik. Dengan demikian perlu adanya peran orang tua serta pemahaman terhadap pengelolaan waktu secara efektif. Sehingga hal tersebut mampu menurunkan sikap prokrastinasi dari siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 11 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/313604

Actions (login required)

View Item View Item