Shella, Gelsa Panhar (2024) Pengunaan teori Technology Acceptance Model (TAM) dalam analisis niat penggunaan chatgpt pada peserta didik program keahlian akuntansi dan keuangan lembaga sekolah menengah kejuruan di Kota Kediri / Gelsa Panhar Shella</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini dilakukan karena pesatnya perkembangan teknologi yang dapat membantu proses belajar dalam bidang pendidikan salah satunya yaitu ChatGPT. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis niat penggunaan ChatGPT pada peserta didik program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga dengan menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM). Variabel dalam penelitian ini yaitu variabel eksogen yang terdiri atas persepsi kemudahan kegunaan dan sikap penggunaan serta variabel endogen berupa niat penggunaan ChatGPT peserta didik. Populasi penelitian ini berjumlah 329 orang dari SMK Negeri 2 Kediri dan SMK Pawiyatan Dhaha kelas 10 dan 11. Sampel penelitian berjumlah 180 orang yang diambil dengan teknik simple random sampling. Data dianalisis dengan metode analisis jalur menggunakan bantuan SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan dari persepsi kemudahan dan kegunaan terhadap sikap penggunaan persepsi kegunaan dan sikap penggunaan terhadap niat penggunaan persepsi kemudahan dan kegunaan terhadap niat penggunaan melalui sikap penggunaan dan tidak terdapat pengaruh signifikan persepsi kemudahan terhadap niat penggunaan ChatGPT peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 31 May 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313601 |
Actions (login required)
View Item |