Keberterimaan model pembelajaran akuntansi dalam perspektif siswa (studi fenomenologi multisitus) / Arum Serina Putri</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Keberterimaan model pembelajaran akuntansi dalam perspektif siswa (studi fenomenologi multisitus) / Arum Serina Putri</p>

Putri, Arum Serina (2023) Keberterimaan model pembelajaran akuntansi dalam perspektif siswa (studi fenomenologi multisitus) / Arum Serina Putri</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Telah banyak penelitian yang membahas terkait model pembelajaran akuntansi. Namun dari semua penelitian tersebut kebanyakan merupakan penelitan tindakan kelas belum banyak yang membahas bagaimana siswa menerima model tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keberterimaan siswa terhadap model pembelajaran yang dapat membantu mereka memperoleh kepuasan belajar akuntansi secara lebih mendalam. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif fenomenologi. Hasil temuan terdapat tiga model pembelajaran yang berterima oleh siswa yaitu model konvensional model inquiry-based learning dan model problem-based learning. Keberterimaan baik terhadap berbagai model disebabkan oleh perbedaan gaya belajar tiap individu. Model konvensional berterima baik oleh siswa yang memiliki gaya belajar tradisional sebaliknya siswa dengan gaya belajar yang lebih interaktif dan praktis lebih menyukai model inquiry-based learning dan problem-based learning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Jan 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/313586

Actions (login required)

View Item View Item