Paraswati, Fany Paraswati (2023) Pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan adversitas dan persepsi mahasiswa tentang strategi pembelajaran terhadap kinerja akademik mahasiswa pendidikan universitas negeri malang / Fany Paraswati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kinerja akademik memiliki peran penting dalam dunia kerja kedepan dan kinerja akademik dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal. Penelitian dahulu meneliti faktor yang mempengaruhi perbedaan kinerja akademik mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk menguji variabel kecerdasan emosional kecerdasan adversitas dan persepsi mahasiswa tentang strategi pembelajaran yang dilakukan oleh dosen dapat mengklasifikasikan secara signifikan kinerja akademik mahasiswa ke dalam klasifikasi cukup baik dan sangat baik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif dengan jumlah sampel sebanyak 396 mahasiswa program pendidikan dengan teknik stratified random proporsional. Data penelitian diambil melalui kuesioner secara online dan dianalisis menggunakan teknik analisis diskriminan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional kecerdasan adversitas dan persepsi mahasiswa tentang strategi pembelajaran yang dilakukan oleh dosen dapat mengklasifikasi secara signifikan kinerja akademik mahasiswa ke dalam klasifikasi cukup baik dan sangat baik. Penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu hanya menggunakan sampel mahasiswa program pendidikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 17 Jan 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313544 |
Actions (login required)
View Item |