Penerapan project based learning pada kurikulum merdeka untuk meningkatkan keterampilan siswa akuntansi dalam menyusun laporan keuangan / NUR ANISATUZ ZAHRO - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan project based learning pada kurikulum merdeka untuk meningkatkan keterampilan siswa akuntansi dalam menyusun laporan keuangan / NUR ANISATUZ ZAHRO

Zahro, Nur Anisatuz Zahro (2023) Penerapan project based learning pada kurikulum merdeka untuk meningkatkan keterampilan siswa akuntansi dalam menyusun laporan keuangan / NUR ANISATUZ ZAHRO. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Project Based Learning (PjBL) merupakan pembelajaran yang melibatkan siswa dengan suatu masalah kemudian siswa dituntut untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dan menghasilkan suatu produk nyata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji penerapan model Project Based Learning pada Kurikulum Merdeka apakah dapat meningkatkan keterampilan siswa akuntansi dalam menyusun laporan keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimental dengan desain One group Pretest-Posttest dimana satu kelas diberikan perlakuan model Project Based Learning. Subjek dalam penelitian ini adalah 40 siswa dari kelas XI AKL SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Metode pengumpulan data melalui pre-test dan post-test. Data dianalisis dengan Uji Wilcoxon. Temuan ini menunjukkan bahwa model project based learning dapat meningkatkan keterampilan siswa akuntansi dalam menyusun laporan keuangan pada kurikulum merdeka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Dec 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/313527

Actions (login required)

View Item View Item