Aprilyani, Nina Aprilyani (2023) Pengaruh technological pedagogical content knowledge dan self-efficacy terhadap integrasi teknologi ke dalam pembelajaran / Nina Aprilyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaran yang dimediasi oleh teknologi membekali peserta didik dengan keterampilan untuk bersaing di abad ke-21. Oleh karena itu guru sebagai pemegang peran penting harus memiliki kemampuan untuk dapat memfasilitasi dan menciptakan lingkungan pembelajaran tersebut. Lembaga perguruan tinggi memiliki peran dalam membekali berbagai pengetahuan dan kemampuan kepada mahasiswa sebagai calon guru untuk merasa siap dan dapat mengintegrasikan teknologi ke dalam pembelajaran secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor internal mahasiswa khusunya TPACK dan self-efficacy yang mempengaruhi integrasi teknologi ke dalam pembelajaran. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif. Sampel penelitian adalah 132 mahasiswa Pendidikan akuntansi Univesitas Negeri Malang yang mengikuti kegiatan Asistensi Mengajar dengan proportional stratified random sampling. Pengumpulan data disebar melalui G-Form dan dianalisis dengan analisi regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa technological pedagogical content knowledge dan self-efficacy mahasiswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap integrase teknologi ke dalam pembelajaran sehingga semakin baik TPACK dan self-efficacy pada mahasiswa akan membuat mahasiswa semakin sering mengintegrasi teknologi ke dalam pembelajaran di dalam kelas masa depan. Oleh karena itu penelitian ini diharapkan dapat memberikan bahan dan wawasan bagi mahasiswa tentang faktor internal (TPACK dan self-efficacy) terkait integrasi teknologi ke dalam pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313520 |
Actions (login required)
View Item |