Nasuhah, Binti Nasuhah (2023) Penerapan model pembelajaran problem based learning untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran komputer akuntansi kelas xi akuntansi keuangan lembaga di smkn 2 blitar / Binti Nasuhah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi aktualisasi pendekatan pembelajaran berbasis masalah (problem based learning) dalam rangka menguatkan motivasi belajar serta hasil belajar siswa dalam mata pelajaran komputer akuntansi. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan jenis pada penelitian ini dengan pendekatan kualitatif. Siswa yang berada di kelas XI AKL 3 di SMKN 2 Blitar merupakan subjek dari penelitian. Hasil temuan dari studi ini menunjukkan bahwa implementasi model pembelajaran PBL mampu meningkatkan gairah siswa dalam proses pembelajaran. Lebih lanjut siswa menunjukkan tingkat partisipasi yang lebih aktif dan semangat karena pendekatan PBL dianggap lebih inovatif dan menarik jika dibandingkan dengan pendekatan pembelajaran konvensional. Sebagai akibatnya menerapkan model PBL berdampak positif pada motivasi belajar dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/313514 |
Actions (login required)
View Item |