Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan konsumen dalam membeli laptop Thosiba (Studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi angkatan tahun 2010 dan 2011 Universitas Negeri Malang) / Fania Rossilawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan konsumen dalam membeli laptop Thosiba (Studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi angkatan tahun 2010 dan 2011 Universitas Negeri Malang) / Fania Rossilawati

Rossilawati, Fania (2012) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan konsumen dalam membeli laptop Thosiba (Studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi angkatan tahun 2010 dan 2011 Universitas Negeri Malang) / Fania Rossilawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Kualitas produk harga keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui variabel-variabel kualitas produk dan harga yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini mempuyai tiga variabel yaitu dua variabel bebas kualitas produk (X1) dan harga (X2) sedangkan variabel terikat keputusan pembelian (Y). Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Penelitian ini menjelaskan pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial terhadap keputusan konsumen dalam membeli laptop Toshiba serta mengetahui variabel yang memiliki kontribusi terbesar dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan tahun 2010 dan 2011 sebanyak 138 konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 103 responden. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Sedangkan teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ditunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel kualitas produk mempunyai kontribusi terbesar terhadap keputusan pembelian konsumen. Semakin berkualitas suatu produk maka konsumen akan mempertimbangkannya dalam pengambilan keputusan pembelian dibanding variabel harga. Berdasarkan dari penelitian ini maka saran yang diberikan bagi peneliti selanjutnya yang akan mengadakan penelitian sejenis disarankan variabel yang ingin diteliti lebih diperluas sehingga dapat mengungkapkan lebih banyak permasalahan dan memberikan hasil dari temuan penelitian yang lebih berarti dan bermanfaat bagi banyak pihak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Oct 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31316

Actions (login required)

View Item View Item