Pengaruh persepsi bauran promosi terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen restoran KFC cab. Probolinggo) / Sopyan Effendi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi bauran promosi terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen restoran KFC cab. Probolinggo) / Sopyan Effendi

Effendi, Sopyan (2012) Pengaruh persepsi bauran promosi terhadap keputusan pembelian (studi pada konsumen restoran KFC cab. Probolinggo) / Sopyan Effendi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci PersepsiBauranPromosi KeputusanPembelianRestoran KFC CabangProbolinggo Seiringdenganperkembanganinformasidanteknologi yang semakinpesat duniabisnis pun jugasemakinberkembang khususnyadalambidangpemasaran yang saatinipersaingannyasemakinketat. Salah satustrategipemasaranadalahbauranpromosi yang terdiridariperiklanan promosipenjualan penjualanlangsungdanhubunganmasyarakat.Penelitianinibertujuanuntukmengetahui (1) Persepsibauranpromosi (periklanan promosipenjualan hubunganmasyarakatdandirect marketing) dankeputusanpembeliankonsumen di Restoran KFC CabangProbolinggo (2) Pengaruhbauranpromosi (periklanan promosipenjualan hubunganmasyarakatdandirect marketing) secaraparsialterhadapkeputusanpembeliankonsumen di Restoran KFC CabangProbolinggo (3) Pengaruhbauranpromosi (periklanan promosipenjualan hubunganmasyarakatdandirect marketing) secarasimultanterhadapkeputusanpembeliankonsumen di Restoran KFC CabangProbolinggo (4) Variabelbauranpromosi (periklanan promosipenjualan hubunganmasyarakatdandirect marketing) manayangdominanpengaruhnyaterhadapkeputusanpembeliankonsumen di Restoran KFC CabangProbolinggo PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhkonsumenKFC Cabang Probolinggo.Dari rumusDaniel danTerrel diperolehsampelsebanyak100 orang denganmenggunakanteknikAccidental sampling.Teknikpengumpulan data dengankuesioner.Skala yang digunakanadalahskalaLikertdengan 5 alternatifjawaban.Untukujikelayakan instrument digunakanujivaliditasdanreliabilitas.Teknikanalisis data regresi linear bergandadenganmenggunakanuji t danuji F. UntukmengujikelayakanregresimenggunakanujiasumsiklasikdenganbantuanSPSS 16.0 for Windows. Hasilpenelitianiniadalah (1) Bauranpromosiprodukrestoran KFC cabangProbolinggoditerimadandipersepsikandenganbaikolehkonsumensehinggakonsumenmerasatertarikdanterdoronguntukmelakukankeputusanpembelian (2) Secaraparsialsemua empatdimensi yang diusulkan yaitu periklanan promosipenjualan hubungan masyarakat dan direct marketingberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkeputusanpembelian konsumenrestoran KFC cabang Probolinggo (3) Secarasimultansemua empatdimensi yang diusulkan yaitu periklanan promosipenjualan hubungan masyarakat dan direct marketingberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkeputusanpembelian konsumenrestoran KFC cabang Probolinggo (4) Variabelperiklananadalahvariabelbauranpromosi yangdominanpengaruhnyaterhadapkeputusanpembeliankonsumen di Restoran KFC CabangProbolinggo. Berdasarkanhasilpenelitian dapatdisarankan (1) Restoran KFC cabang Probolinggo meningkatkandirect marketingmisalnyadenganmemperluas penyebaran majalah music hitter yang didalamnya terdapat katalog mengenai produk-produk KFC (2)Bagipeneliti lain selanjutnya disarankan untuk juga meneliti dan menganalisa faktor-faktor lain selain bauran promosi yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti brand awarenessperusahaan faktor psikologis konsumen bauran pemasaran atau citra toko.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Sep 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31304

Actions (login required)

View Item View Item