Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian handphone samsung (studi pada mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang angakatan 2009-2010) / Rizky Primadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian handphone samsung (studi pada mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang angakatan 2009-2010) / Rizky Primadhani

Primadhani, Rizky (2012) Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian handphone samsung (studi pada mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang angakatan 2009-2010) / Rizky Primadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Atribut Produk Keputusan Pembelian. Pada saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi semakin maju. Handphone merupakan sarana komunikasi yang paling dibutuhkan oleh semua orang pada saat ini. Perusahaan bersaing untuk memproduksi handphone dengan keunggulan masing-masing tetapi pada kenyataannya tiap merek handphone yang ditawarkan oleh perusahaan mempunyai keunggulan dan kelemahan atribut produk yang berbeda-beda. Produk handphone yang terdapat di Indonesia salah satunya adalah handphone Samsung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi atribut produk (Merek Desain Mutu dan Garansi) dan keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Jurusan Manajeman Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang serta untuk mengetahui pengaruh atribut produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Jurusan Manajeman Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dan explanatory research. Dalam penelitian ini populasinya adalah mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2009-2010 yang menggunakan handphone Samsung yang mana jumlah populasinya sudah diketahui (finitive population). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan Proportionate Random Sampling dan Simple Random Sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Merek Desain Mutu dan Garansi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada Mahasiswa Jurusan Manajeman Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang baik secara parsial maupun simultan. Hasil ini dapat dilihat pada Analisis Regresi Linier Berganda dengan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0 414. Artinya 41 4% terbentuknya keputusan pembelian handphone Samsung dapat dijelaskan oleh Merek Desain Mutu dan Garansi. Sedangkan sisanya 58 6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Saran dari penelitian ini adalah (1) Untuk manajemen handphone Samsung perusahaan harus selalu berinovasi untuk mengembangkan teknologi dan fitur yang ada di dalamnya sehingga produk handphone yang dihasilkan menjadi pilihan konsumen. (2) Untuk konsumen dalam membeli handphone sebaiknya memperhatikan atribut produk yang ada pada handphone tersebut. (3) Untuk peneliti yang akan datang sebaiknya memperluas variabel yang diteliti maupun item lain yang diduga juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Sep 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31303

Actions (login required)

View Item View Item