Analisis kinerja keuangan pada unit simpan pinjam KPRI Dhaya Harta Jombang periode 2005-2011 / Rizky Fitrianto Abdillah - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis kinerja keuangan pada unit simpan pinjam KPRI Dhaya Harta Jombang periode 2005-2011 / Rizky Fitrianto Abdillah

Abdillah, Rizky Fitrianto (2012) Analisis kinerja keuangan pada unit simpan pinjam KPRI Dhaya Harta Jombang periode 2005-2011 / Rizky Fitrianto Abdillah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci rasio keuangan kinerja keuangan KPRI Dhaya Harta Jombang Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kinerja keuangan dan trend KPRI Dhaya Harta Jombang ditinjau dari aspek permodalan kualitas aktiva produktif efisiensi likuiditas rentabilitas serta jasa simpanan anggota dan usaha. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yang menjelaskan kondisi variabel terikat berdasarkan variabel bebas dengan metode kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah KPRI Dhaya Harta Jombang. Hasil analisis kinerja keuangan selama periode tahun 2005-2011 menunjukkan bahwa (1) Aspek permodalan menunjukkan kinerja keuangan yang baik dan trend yang naik (2) Aspek kualitas aktiva produktif menunjukkan kinerja keuangan yang baik (3) Aspek efisiensi menunjukkan kinerja yang kurang baik dan trend yang menurun (4) Aspek likuiditas menunjukkan kinerja keuangan yang buruk dan trend yang naik (5) Aspek rentabilitas menunjukkan kinerja keuangan yang kurang baik dan trend yang naik (6) Aspek jasa simpanan anggota dan usaha menunjukkan kinerja yang baik dan trend yang naik. Berdasarkan hasil penelitian Unit Simpan Pinjam KPRI Dhaya Harta Jombang hendaknya dapat mengendalikan jumlah kas agar tidak terjadi kelebihan kas melakukan penghematan dalam beban usaha dan meningkatkan penyaluran dana dalam bentuk kredit. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian dengan lebih banyak subyek penelitian menggunakan instrumen penelitian lain maupun menggunakan teknik analisis yang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31294

Actions (login required)

View Item View Item