Inovasi pembelajaran di era digital: meningkatkan kompetensi digital dengan zapraz berbantuan kodular / Chitra Resmi - Repositori Universitas Negeri Malang

Inovasi pembelajaran di era digital: meningkatkan kompetensi digital dengan zapraz berbantuan kodular / Chitra Resmi

Resmi, Chitra Resmi (2024) Inovasi pembelajaran di era digital: meningkatkan kompetensi digital dengan zapraz berbantuan kodular / Chitra Resmi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Rendahnya kompetensi digital peserta didik disebabkan karena tidak adanya pemanfaatan teknologi pada proses pembelajaran. Media pembelajaran berbasis teknologi mampu menciptakan pembelajaran menjadi lebih efektif dan dapat menarik minat peserta didik. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menghasilkan media pembelajaran Zapraz berbantuan Kodular dan telah divalidasi oleh ahli materi ahli media serta uji coba kelompok kecil dan mampu meningkatkan kompetensi digital peserta didik. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and Development (RnD) menggunakan model Borg and Gall yang diujicobakan kepada peserta didik Fase F MPLB SMK Negeri 1 Banyumas Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Hasil produk dari penelitian ini berupa media pembelajaran Zapraz berbantuan Kodular dengan fitur scan barcode untuk porses inventarisasi terdapat materi yang bisa diakses secara offline dan tampilan yang menarik serta telah divalidasi oleh ahli materi ahli media yang menyatakan sangat layak untuk diimplementasikan. Uji coba kelompok kecil dan kelompok besar menunjukan hasil bahwa media pembelajaran Zapraz berbantuan Kodular mampu menjadi solusi pembelajaran serta dapat meningkatkan kompetensi digital peserta didik pada Elemen Sarana dan Prasarana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 23 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/312857

Actions (login required)

View Item View Item