E-lkpd berbantuan quizwhizzer dalam meningkatkan minat belajar peserta didik / Novira Gusya Tryani - Repositori Universitas Negeri Malang

E-lkpd berbantuan quizwhizzer dalam meningkatkan minat belajar peserta didik / Novira Gusya Tryani

Tryani, Novira Gusya Tryani (2024) E-lkpd berbantuan quizwhizzer dalam meningkatkan minat belajar peserta didik / Novira Gusya Tryani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan adalah landasan fundamental dalam menghasilkan generasi yang unggul. Teknologi harus diadaptasi oleh pendidikan untuk memastikan pencapaian peserta didik. Salah satu aspek yang berkontribusi terhadap pencapaian tersebut adalah minat. Pembelajaran dapat dibuat lebih menarik dengan menggunakan media dan model belajar yang menyenangkan. Tujuan dari penelitian ini ialah 1) Menghasilkan produk E-LKPD dengan bantuan Quizwhizzer 2) Mengetahui pengaruh penggunaan produk terhadap minat belajar peserta didik 3) Mengetahui Efektifvitas E-LKPD dengan model pembelajaran game based learning berbantuan Quizwhizzer. Penelitian ini menggunakan metode research and development model ADDIE yang terdiri dari tahapan Analyze Design Development Implementation dan Evaluation. Ahli media ahli materi dan asesmen serta peserta didik kelas XI MPLB 1 dan 2-kelas eksperimen dan kelas kontrol-menjadi subjek penelitian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus frekuensi relatif persentase yang menghasilkan data berupa data deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-LKPD berbantuan Quizwhizzer berhasil meningkatkan minat belajar serta efektif untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 Jun 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/312846

Actions (login required)

View Item View Item