Sari, Dian Novita (2024) Pengembangan media pembelajaran audio berbasis podcast spotify pada mata pelajaran otomatisasi tata kelola humas dan keprotokolan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik (studi pada peserta didik kelas xi program keahlian manajemen perkantoran dan layanan bisnis di smk negeri 2 kota kediri) / Dian Novita Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi terus berkembang serta menembus semua domain kehidupan khususnya sektor pendidikan. Pendidik dihadapkan dengan keharusan untuk menghasilkan pendekatan inovatif yang mendukung kegiatan belajar mengajar. Salah satu bentuk media pembelajaran yang berkembang pesat yakni audio podcast Spotify yang secara efektif meningkatkan pengalaman belajar di dalam kelas dan memperkuat pemahaman peserta didik tentang materi pelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan audio podcast Spotify sebagai media pembelajaran bagi peserta didik kelas XI MPLB SMK Negeri 2 Kota Kediri menilai efektivitas media pembelajaran tersebut serta membandingkan motivasi dan hasil belajar peserta didik yang menggunakan media audio podcast Spotify dengan mereka yang menggunakan media pembelajaran lainnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian dan Pengembangan dengan model ADDIE. Data hasil validasi dan motivasi belajar peserta didik dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif sedangkan hasil belajar peserta didik dianalisis menggunakan Uji Wilcoxon. Berdasarkan validasi ahli materi dan ahli media dapat disimpulkan bahwa penggunaan media pembelajaran audio podcast Spotify dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 May 2024 04:29 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 07:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/312824 |
Actions (login required)
View Item |