Pengaruh motivasi belajar dan peran orang tua terhadap hasil belajar kehumasan siswa smk / Arridha Widya Pitaloka - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi belajar dan peran orang tua terhadap hasil belajar kehumasan siswa smk / Arridha Widya Pitaloka

Pitaloka, Arridha Widya Pitaloka (2023) Pengaruh motivasi belajar dan peran orang tua terhadap hasil belajar kehumasan siswa smk / Arridha Widya Pitaloka. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh motivasi belajar dan peran orang tua terhadap hasil belajar siswa SMK. Dalam obeservasi awal menurut hasil belajar yang didapatkan siswa pada ujian akhir semester lalu sebesar 12.2 % siswa masih belum mencapai KKM. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI OTKP SMK Terpadu Al Ishlahiyah Malang. Populasi penelitian berjumlah 60 siswa dengan sampel sejumlah 52 siswa melalui teknik proposional random sampling. Data analisis menggunakan teknik regresi linier berganda. Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji-t pada SPSS dimana thitung gt ttabel yaitu 3 193 gt 2 010 sehingga menyatakan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa. Dan hipotesis berikutnya dimana thitung gt ttabel yaitu 2 024 gt 2 010 sehingga menyatakan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara peran orang tua terhadap hasil belajar siswa. Dapat juga dilihat dari hasil pengujian hipotesis uji-F diperoleh nilai Fhitung gt Ftabel yaitu 14 425 gt 3 18 dan nilai sig. 0 000 lt 0 05 maka disimpulkan bahwa X1 dan X2 berpengaruh secara simultan / berpengaruh bersama ndash sama terhadap Y.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: library UM
Date Deposited: 30 Nov 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/312757

Actions (login required)

View Item View Item