Pengaruh kualitas produk dan media iklan televisi terhadap keputusan membeli (Studi pada pengguna dan pemilik sepeda motor Honda di Desa Rejoso, Kec. Binangun Kab. Blitar) / Diana Nofitasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas produk dan media iklan televisi terhadap keputusan membeli (Studi pada pengguna dan pemilik sepeda motor Honda di Desa Rejoso, Kec. Binangun Kab. Blitar) / Diana Nofitasari

Nofitasari, Diana (2012) Pengaruh kualitas produk dan media iklan televisi terhadap keputusan membeli (Studi pada pengguna dan pemilik sepeda motor Honda di Desa Rejoso, Kec. Binangun Kab. Blitar) / Diana Nofitasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Kualitas Produk Media Iklan Televisi Keputusan Pembelian Di Era Modernisasi seperti saat ini seorang pelaku bisnis dalam suatu perusahaan dituntut untuk lebih sigap menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat. Mereka harus bisa memanfaatkan sumber dayanya secara optimal seperti berusaha menciptakan suatu produk yang dapat menarik minat konsumen dan mempengaruhi persepsi konsumen untuk melakukan pembelian akan produk yang ditawarkan melalui kegiatan promosi khususnya melalui media iklan televisi. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini yaitu (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Di Desa Rejoso Kec. Binangun Kab. Blitar. (2) pengaruh media iklan televise terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Di Desa Rejoso Kec. Binangun Kab. Blitar. Populasi penelitian ini adalah penduduk di Desa Rejoso Kec. Binangun Kab. Blitar yang menggunakan dan memiliki sepeda motor Honda dengan sampel sebanyak 110 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket/ kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh secara positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Honda Di Desa Rejoso Kec. Binangun Kab. Blitar. Hal ini menunjukkan bahwa penduduk di Desa Rejoso Kec. Binangun Kab. Blitar mempunyai ketertarikan atau minat untuk membeli produk sepeda motor honda karena merasa puas dengan kualitas produk yang ditawarkan. (2) Terdapat pengaruh secara positif dan signifikan media iklan televisi terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Honda Di Desa Rejoso Kec. Binangun Kab. Blitar. Hal ini menunjukkan bahwa penduduk di Desa Rejoso Kec. Binangun Kab. Blitar mempunyai ketertarikan atau minat untuk membeli produk sepeda motor honda selain melihat kualitas produknya juga dari tayangan iklan di televisi karena spesifikasi produk yang ditayangkan sesuai dengan kenyataan. Berdasarkan dari penelitian ini maka saran yang diberikan (1) Bagi konsumen agar lebih teliti dalam melakukan pembelian supaya mencapai kepuasan setelah melakukan pembelian atas produk yang diinginkan seperti melihat kualitas akan produk tersebut. (2) Bagi peneliti selanjutnya yang akan mengadakan penelitian sejenis disarankan variabel yang ingin diteliti lebih diperluas sehingga dapat mengungkapkan lebih banyak permasalahan dan memberikan hasil dari temuan penelitian yang lebih berarti dan bermanfaat bagi banyak pihak. Selain itu peneliti lain diharapkan juga menggunakan literatur yang lebih banyak dan up to date

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Jul 2012 04:29
Last Modified: 09 Sep 2012 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/31263

Actions (login required)

View Item View Item